Sukses


Mau Juara Liga Inggris? Arsenal Pantang Terpeleset di 6 Laga Ini

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyebutkan enam pertandingan yang akan menjadi kunci upaya The Gunners mengamankan gelar Liga Inggris pertama dalam 20 tahun.

Pemain berkebangsaan Prancis itu yakin Manchester City dan Liverpool siap menghadapi pertandingan yang akan datang. Namun, tim asuhan Mikel Arteta harus membuktikan diri.

Tim London Utara berharap bisa menjadi lebih baik musim ini setelah finis kedua pada musim 2022/23. Arsenal melanjutkan performa kejam dengan kemenangan 6-0 atas Sheffield United pada Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Mereka unggul tiga gol setelah hanya 15 menit di Bramall Lane ketika Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, dan Ben White semuanya mencetak gol.

Saat ini, Arsenal duduk di urutan ketiga klasemen Liga Inggris, tertinggal dua poin dari Liverpool dan satu angka di belakang Manchester City.

Namun, Arsenal memiliki selisih gol yang lebih unggul dibandingkan kedua tim. Selisih gol Arsenal adalah  45, unggul enam gol atas The Reds dan 10 gol atas tim asuhan Pep Guardiola.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Respons Brutal Thierry Henry

Henry menyebut pertandingan Arsenal melawan Man City dan Tottenham Hotspur sebagai momen krusial. Ia juga menyoroti laga kontra Wolverhampton Wanderers dan Chelsea sebagai momen ujian.

Legenda asal Prancis itu percaya hasil melawan Porto di Liga Champions juga bisa berperan dalam kesulitan yang dihadapi The Gunners menjelang berakhirnya musim.

"Bagi saya, jika saya melihatnya, ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Chelsea bermain sangat baik melawan tim-tim yang menguasai bola, terutama saat mereka bermain tandang," kata Henry, seperti dikutip Mirror

"Bagaimana laga melawan Manchester City, siapa yang tahu?"

"Tandang ke Brighton, Wolverhampton, saya tidak akan menyebutkan nama tim itu (Tottenham). Kita semua tahu bahwa mereka akan memastikan kami tidak menang dan pertandingan tandang kontra Manchester United akan menjadi rumit. Jika kita melangkah lebih jauh ke Liga Champions, Anda harus menambahkan pertandingan-pertandingan itu ke dalamnya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Mentereng Arsenal

Sementara itu, Arsenal punya catatan mentereng usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 6-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Selasa (05/03/2024) dini hari WIB. 

Pada laga ini, Arsenal sudah memimpin 5-0 di babak pertama, masing-masing lewat aksi Martin Odegaard, gol bunuh diri Jayden Bogle, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Ben White menambah keunggulan Arsenal di babak kedua. Tercatat kini The Gunners mencetak total 31 gol, cuma kebobolan tiga gol dan memenangkan tujuh pertandingan Premier League beruntun sejak tahun 2024.

Meskipun begitu, Mikel Arteta menegaskan Arsenal sama sekali belum puas. "Karena Anda ingin menjadi lebih baik," ujarnya. 

"Melakukan lebih banyak hal dan terus menuntut mereka untuk mempertahankan standar yang tinggi dan terus bermain dan berkembang." 

"Kami berlatih setiap hari dengan mentalitas tersebut, dengan hasrat tersebut, dan jika mereka bisa melakukannya, mengapa tidak secara konsisten? Itu adalah sesuatu yang harus kami tunjukkan," tambahnya. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer