Sukses


BRI Liga 1: Pemain PSIS Kelelahan Jelang Hadapi Bali United, Gilbert Agius Ungkap Kunci Raih Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa optimistis anak asuhnya bisa mencuri poin dari markas Bali United saat berjumpa pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertemuan antara Bali United melawan PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3/2024) pukul 19.00 WIB. Gilbert Agius mengakui, ada banyak kendala yang dihadapi anak asuhnya.

Salah satunya yakni karena jadwal padat yang mesti dilewati Mahesa Jenar belakangan ini. Situasi itu semakin menambah tantangan bagi anak asuhnya karena akan melawan tim sekelas Serdadu Tridatu.

“Laga melawan Bali United akan menjadi pertandingan keempat dalam 15 hari. Kami sudah melewati banyak perjalanan jauh dan terlalu banyak bertanding,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Kamis (7/3/2024).

“Jadi, para pemain merasa kelelahan. Namun, kami sudah berusaha mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin. Apalagi, kami menghadapi Bali United yang tangguh,” ia melanjutkan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Berhati-hati

Gilbert berharap, anak asuhnya siap tempur menatap laga ini. Pasalnya, Bali United adalah lawan yang tangguh dan tak mungkin mudah untuk ditumbangkan. Pasalnya, mereka punya kualitas yang mentereng, baik dari materi pemain maupun pelatih yang berprestasi.

“Bali United memiliki banyak pemain yang berkualitas secara individu. Mereka juga diasuh oleh pelatih top yang berstatus sebagai salah satu juru taktik tersukses di Indonesia,” ujar Gilbert Agius.

“Jadi, ini akan menjadi laga sulit berikutnya bagi kami. Oleh karena itu, kami sangat berharap para pemain bisa memiliki kesiapan yang optimal untuk melawan Bali United,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Performa

Juru taktik asal Malta itu menegaskan, Mahesa Jenar hanya akan fokus dengan performanya sendiri. Sebab, hasil yang diraih nantinya tak bisa dilepaskan dari cara Mahesa Jenar tampil di atas lapangan.

“Saya merasa beruntung karena memiliki pemain berkualitas dan dibantu dengan staf-staf pelatih yang ada. Kami berusaha untuk bekerja bersama-sama agar bisa mendapatkan strategi terbaik,” ujarnya.

“Sampai saat ini, saya merasa sangat gembira dengan performa para pemain. Untuk laga ini, kami hanya akan fokus pada performa. Karena, hasil yang diraih akan mengiringinya. Saya sudah katakan kepada pemain untuk fokus bermain sebaik mungkin,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Raih Poin Penuh

Sementara itu, pemain sayap PSIS, Riyan Ardiansyah, sudah tak sabar untuk berduel melawan Serdadu Tridatu. Dia memastikan rekan-rekannya siap menjalankan perintah tim pelatih agar bisa membawa poin penuh dari laga ini.

“Sebagai pemain, saya merasa sangat antusias menghadapi pertandingan melawan Bali United. Tim pelatih sudah memberikan taktik dan strategi untuk laga kali ini. Intinya, kami siap menjalankan instruksi dari pelatih agar bisa mendapatkan tiga poin,” kata Riyan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer