Sukses


Hasil Pegadaian Liga 2: Kalahkan Persiraja hingga Extra Time, Malut United Amankan Tiket Terakhir Promosi ke Liga 1

Bola.com, Jakarta - Malut United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Persiraja Banda Aceh pada laga leg kedua playoff perebutan peringkat ketiga Pegadaian Liga 2 musim ini di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Berkat hasil tersebut, Malut United meraih kemenangan agregat 3-2 atas Persiraja, setelah pada pertemuan pertama, 5 Maret lalu bermain imbang 0-0. Torehan itu pun membuat tim yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut mengamankan tiket terakhir untuk promosi ke Liga 1 2024/2025.

Sebelum Malut United, tim lain yang telah lebih dulu dipastikan naik Liga 1 musim depan adalah PSBS Biak dan Semen Padang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Malut United mendapat perlawanan sengit dari Persiraja Banda Aceh. Saat duel berjalan 32 menit, Malut United tertinggal lebih dulu, setelah Zikri Ferdiansyah mencetak gol dari titik putih.

Selepas gol tersebut sempat terjadi keributan di tribune barat laut Stadion Madya. Sejumlah penonton mencoba turun dari tribune menuju ke lapangan.

Sembari berlari, beberapa penonton itu, yang diduga sebagai suporter Persiraja, mendapatkan pemulukan bertubi-tubi dari penonton lain yang diyakini adalah fans tuan rumah.

Tiga penonton itu lalu diamankan ofisial Persiraja, panpel, dan petugas keamanan untuk dibawa keluar dari Stadion Madya. Beruntung, keributab tersebut tak sampai menganggu jalannya pertandingan.

Pada menit ke-45+9, Malut United berhasil menyamakan kedudukan. Eksekusi penalt Frets Butuan menghujam deras gawang Persiraja Banda Aceh. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua dan Extra Time

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim sama-sama saling melancarkan serangan demi mencetak gol dan meraih kemenangan.

Namun sampai waktu normal berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Alhasil, duel pun berlanjut ke extra time karena agregat sama kuat 1-1.

Pada babak tambahan, Persiraja Banda Aceh berhasil menggandakan keunggulan. Bola hasil tembakan Ramadhan pada menit ke-91 melesat mulus masuk ke gawang Malut United.

Tertinggal 1-2 tak membuat Malut United patah arah. Tim asuhan Imran Nahumarury tersebut berhasil mencetak dua gol tambahan, dan berbalik unggul 3-2.

Sepasang gol Tim Laskar Kie Raha disarangkan Dave Mustaine pada menit ke-105 dan Wilkson menit ke-115. Sampai duel berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Malut United tetap bertahan.

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Malut United (4-3-3): 96-Aldhila Ray Redondo; 28-Aditya Putra Dewa, 94-Jeong Homin, 3-Mohammad Bagus Nirwanto, 4-Muhammad Rio Saputro; 15-Finky Pasamba, 88-Muhammad Alwi Slamat, 19-Pramoedya Putra Suhardi; 72-Frets Listanto Butuan, 22-Hari Nur Yulianto, 32-Wawan Febrianto.

Pelatih: Imran Nahumarury

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): 71-M. Fahri; 17-Agus Suhendra, 6-Muhammad Revan, 22-Yasvani, 15-Zikri Ferdiansyah; 97-Adam Maulana, 16-Muhammar Khadafi, 25-Muhammad Rizky Yusuf; 14-Al Muzanni, 70-Andik Vermansah, 29-Mahamane Malienne Toure.

Pelatih: Achmad Zulkifli

5 dari 5 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase akhir. Sudah ada tiga tim yang dipastikan promosi ke BRI Liga 1 musim depan, yakni PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer