Sukses


BRI Liga 1: Lupakan Kekalahan dari Borneo FC, Persebaya Fokus Bersiap Kalahkan Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai melupakan kekalahan dari Borneo FC pekan lalu (7/3/2024). Pelatih Paul Munster sempat beberapa kali mengungkapkan kekecewaan setelah kalah 1-2 dari Borneo FC.

Dia menyebut duel itu bagai sirkus dan menjadi skandal karena merasa wasit merugikan Persebaya Surabaya. Namun, dia mencoba untuk fokus menghadapi pertandingan terdekat.

Paul Munster kini fokus menatap pertandingan melawan Madura United memasuki pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

“Kami fokus menghadapi Madura United di kandang sendiri. Kami masih dalam momen bagus dan harapan besar. Berharap semua suporter, semua orang datang dan mendukung kami,” kata pelatih Persebaya Surabaya berusia 42 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Dapat Dukungan Penuh dari Bonek

Arsitek berpaspor Irlandia Utara itu juga menyoroti pertandingan kandang terakhir saat menjamu PSS Sleman (3/3/2024). Duel pekan ke-27 itu dihadiri penonton dengan jumlah banyak, tepatnya 15.027 tiket yang terjual.

Itu adalah angka kehadiran penonton terbanyak dalam laga kandang Persebaya Surabaya pada 2024. Bajul Ijo sempat mengalami penurunan penjualan tiket dalam beberapa kali laga kandang.

Sejauh ini, rekor penjualan tiket terbanyak Persebaya di musim ini terjadi saat menjamu Arema FC pada 23 September 2023. Saat itu, sebanyak 27 ribu tiket ludes terjual, jumlah maksimal yang disediakan oleh panpel.

Nah, duel melawan Madura United itu diprediksi akan lebih banyak dihadiri penonton mengingat titel Derbi Suramadu selalu dibanjiri suporter. Paul Munster ingin suporter datang langsung memberi dukungan untuk timnya.

“Pada pertandingan kandang terakhir, ada banyak dukungan yang sangat hebat. Namun, bisakah kami mendapatkan lebih banyak penggemar? Karena itu bagus. Kami membutuhkan pemain ke-12 itu,” imbuh Munster.

3 dari 4 halaman

Berusaha Konsisten

Paul Munster kini berupaya keras untuk membuat Persebaya Surabaya konsisten mendulang poin. Ada banyak perbaikan yang terus dilakukannya. Para pemain juga dinilai memahami taktik yang coba diterapkannya.

“Mereka tahu standarnya, apa yang harus mereka lakukan. Namun, saya selalu menginginkan lebih dan para pemain tidak bisa bersantai. Mereka harus selalu berkembang dan semua orang tahu ekspektasi saya terhadap semua pemain,” ujar Paul Munster.

Persebaya saat ini masih ada di peringkat ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 35 angka dari 28 laga.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer