Sukses


Selama Bulan Ramadan, Skuad PSS Tetap Latihan pada Sore Hari: Ternyata Ada Alasannya

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memastikan program latihan akan berjalan seperti biasa selama Ramadan. Skuad Super Elang Jawa tetap berlatih pada sore hari. Alasannya?

"Ada kendala bagi kami saat memasuki bulan puasa untuk mengatur waktu latihan. Kami tidak memiliki lampu di lapangan latihan sehingga hal ini sangat sulit untuk mengatur waktu latihan secara ideal," ujar Risto Vidakovic, Senin (11/3/2024) sore.

"Sebenarnya jadwal paling ideal adalah kami melakukan setelah berbuka puasa karena para pemain jadi memiliki tenaga seperti biasa. Namun, hal tersebut tidak mungkin dilakukan," sambungnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyesuaian program latihan dilakukan klub setiap Ramadan. Sebagian besar tim mengubah jadwal latihan, dari yang biasanya sore atau pagi menjadi malam hari.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berlatih Maksimal

Namun, karena terkendala lampu penerangan lapangan latihan, PSS Sleman hanya bisa melakoni sesi latihan pada sore hari. Risto Vidakovic menyebut, kondisi itu cukup menyulitkan timnya yang kini tengah berjuang di papan bawah Liga 1.

Seperti diketahui, mulai pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 seluruh tim peserta bakal menjalani kompetisi di bulan Ramadan. Semua pertandingan digelar malam hari, tepatnya pada 20.30 WIB.

Kendati dihadapkan situasi yang kurang menguntungkan, Risto Vidakovic menegaskan timnya akan tetap berlatih secara maksimal. Tak ada waktu untuk bersantai karena enam pertandingan berat sudah menanti skuad Laskar Sembada.

“Dengan kondisi yang ada, kami tetap akan melakukan latihan secara maksimal. Karena hal tersebut menjadi tantangan saya untuk membuat tim ini menjadi lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata Risto.

 

3 dari 5 halaman

Menjamu Borneo FC

PSS Sleman saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Mereka menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 poin. Mencatat tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 11 kalah.

BRI Liga 1 menyisakan enam pertandingan lagi. Terdekat, PSS Sleman akan berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ke-29. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024) malam WIB.

Tim Elang Jawa wajib bangkit pasca kegagalan memetik poin penuh di tiga laga terkini. Kalau tidak, posisi PSS di papan klasemen bisa semakin terancam. Mereka bahkan hanya terpaut tiga poin saja dari Persita yang berada di batas zona degradasi atau peringkat 16 klasemen.

 

4 dari 5 halaman

6 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

  • 14 Maret 2024: PSS Sleman Vs Borneo FC
  • 29 Maret 2024: Madura United Vs PSS Sleman
  • 2 April 2024: PSS Sleman Vs Arema FC
  • 15 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United
  • 20 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • 28 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer