Sukses


Striker Vietnam Punya Rekor Medioker di Level Klub: Timnas Indonesia Diuntungkan?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier sudah memanggil 33 pemain untuk menyambut dua pertandingan melawan Timnas Indonesia. Ada enam striker yang ada dalam daftar skaud sementara itu.

Termasuk dua striker senior yang selama ini menjadi andalan di lini depan Timnas Vietnam. Mereka adalah Nguyen Tien Linh dan Nguyen Cong Phuong.

Empat striker lain pun sudah berpengalaman memperkuat Timnas Vietnam di berbagai kelompok mumur. Empat pemain yang dimaksud adalah Nguyen Van Tung, Nguten Van Toan, Nham Manh Dung, dan Nguyen Dinh Bac.

Namun, Timnas Vietnam layak merasa khawatir. Sebab, rekor enam striker itu di level klub sebenarnya tidak terlalu spesial.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Menyedihkan Nguyen Cong Phuong

Philippe Troussier kembali memanggil Nguyen Cong Phuong. Striker berusia 29 tahun itu sudah lama absen membela Timnas Vietnam.

Terakhir kali Nguyen Cong Phuong membela Timnas Vietnam adalah pada pertengahan 2023. Setelah itu, Cong Puong menghilang dari skuad The Golden Stars.

Kembalinya Cong Phuong juga menghadirkan perdebatan di Vietnam, Sebab, di sepanjang musim 2023, ia hanya sekali dimainkan oleh klub liga level kedua Jepang, Yokohama FC.

3 dari 4 halaman

Statistik Striker Vietnam di Klub Masing-Masing

  • Nham Manh Dung (Viettel FC, 10 laga dan 1 gol)
  • Nguyen Dinh Bac (Quang Nam FC, 8 laga, 3 gol, 1 assist)
  • Nguyen Tien Linh (Binh Duong FC, 14 laga, 5 gol, 3 assist)
  • Nguyen Van Toan (Nam Dinh FC, 13 laga, 4 gol, 3 assist)
  • Nguyen Van Tung (Ha Noi FC, 14 laga, 0 gol, 1 assist)
  • Nguyen Cong Phuong (Yokohama FC, 1 laga, 0 gol, 0 assist)
4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

21 Maret 2024 (Gelora Bung Karno, Jakarta)

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam

26 Maret 2024 (My Dinh, Hanoi)

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer