Sukses


Sudah Pernah ke GBK, Striker Vietnam Tak Gentar Hadapi Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, menyatakan tak gentar menghadapi Timnas Indonesia. Dia sudah siap menatap dua pertandingan beruntun melawan tim yang sama dalam lanjutan Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). Berikutnya, giliran Vietnam yang jadi tuan rumah di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Nguyen Tien Linh sendiri sudah tidak asing dengan kekuatan Timnas Indonesia. Dia pernah tampil dua kali dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan skuat Garuda. Hasilnya, Tien Linh mampu masing-masing menyumbang satu gol.

“Dua pertandingan mendatang sangat sulit dan penting bagi tim Vietnam, namun para pemain merasa sangat nyaman mempersiapkan segalanya. Ini kedua kalinya saya menjadi tamu di Stadion Bung Karno. Pertama kali saya datang ke sini adalah di babak semifinal Piala AFF 2022,” kata Tien Linh dikutip dari Soha.vn, Sabtu (16/3/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Tahun Silam

Pertandingan yang dimaksud oleh Tien Linh adalah leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada 6 Januari 2022. Saat itu dia gagal mencetak gol lantaran duel itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Setelah itu, Tien Linh adalah sosok yang menundukkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 lalu. Di leg kedua Vietnam sukses menang 2-0 dan semua gol itu diborong oleh Tien Linh yang mencetak brace pada 9 Januari 2022.

Meski demikian, pemain yang telah mencetak 18 gol dalam 55 laga bersama Vietnam itu menyebut bahwa pertandingan kali ini akan lebih berat dari pertemuan dua tahun silam.

“Pertandingan ini akan sangat sulit dibandingkan dua tahun lalu. Semoga seluruh tim bermain bagus untuk mendapatkan hasil positif sebelum bertanding lagi melawan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Striker Tajam

Kebetulan, Tien Linh saat ini sedang produktif mencetak gol bersama klub Becamex Binh Duong di kompetisi domestik V League 1 2023/2024.

Tien Linh membawa Binh Duong menang 3-2 atas Song Lam Nghe An pada Sabtu (9/3/2024) lalu. Tak tanggung-tanggung, striker berusia 26 tahun itu sukses menyumbang dua gol untuk klubnya.

Striker berusia 26 tahun itu kini membangun kepercayaan diri tinggi melawan Timnas Indonesia. Tak hanya cetak gol, Tien Linh merasa selalu termotivasi membawa Vietnam meraih kemenangan.

“Bagi saya, tidak hanya mencetak gol ke gawang Indonesia, tetapi setiap kali saya bermain dan mencetak gol untuk tim Vietnam, membantu tim menang, membuat saya merasa sangat bahagia. Itu juga menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih keras setiap hari,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Absen di Piala Asia 2023

Performa apiknya saat melawan Timnas Indonesia membuat namanya selalu diwaspadai. Sayangnya, dia absen di Piala Asia 2023 lalu karena cedera. Vietnam sendiri kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di fase grup turnamen itu.

Bicara babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam sebenarnya mendapatkan hasil yang cukup apik dalam dua pertandingan sebelumnya dengan mengoleksi tiga poin.

Mereka sempat menang 2-0 atas Filipina (16 November 2023) sebelum akhirnya kalah 0-1 kontra Irak (21 November 2023).

Selain dua pertandingan beruntun kontra Timnas Indonesia, Vietnam masih akan menghadapi Filipina (6 Juni 2024) dan Irak (11 Juni 2024).

 

Sumber: Soha

Video Populer

Foto Populer