Sukses


Usai Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Bawa KV Mechelen Menang di Kandang OH Leuven

Bola.com, Leuven - Sandy Walsh baru saja menyelesaikan tugas membela Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pekan lalu. Walsh tampil saat Tim Garuda menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Saat itu Sandy Walsh diturunkan pada babak kedua. Pemain berusia 28 tahun itu diandalkan sebagai satu dari tiga bek tengah dalam skema khas Shin Tae-yong.

Sandy Walsh tidak bisa ditampilkan saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam, Selasa (26/3/2024). Saat itu Walsh absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Pertandingan itu menjadi sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia. Jay Idzes dan kawan-kawan menang 3-0 sekaligus mengakhiri tren tanpa kemenangan di kandang Vietnam yang sudah berlangsung dalam 20 tahun.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kembali ke Belgia

Selepas membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sandy Walsh langsung kembali ke Belgia. Walsh pun langsung beraksi akhir pekan ini.

Klub yang diperkuat Sandy Walsh, KV Mechelen bertandang ke OH Leuven dalam laga lanjutan Jupiler League 2023/2024 alias liga level tertinggi Belgia, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Sandy Walsh baru dimainkan pada menit ke-84. KV Mechelen pun mampu meraih kemenangan penting 3-2 di kandang OH Leuven.

3 dari 3 halaman

Menuju Eropa?

Saat ini KV Mechelen bertarung di babak play off untuk menjadi wakil dari Jupiler League menuju UEFA Europa Conference League musim depan.

Selain dengan OH Leuven, KV Mechelen juga akan bertarung dengan empat tim lain. Mereka adalah Gent, STVV, Standard Liege, dan Westerlo.

Penghuni posisi teratas dari babak play off ini nantinya akan berhak lolos ke UEFA Conference League musim depan. Sandy Walsh bisa mencetak sejarah tersendiri jika KV Mechelen lolos ke ajang itu.

Video Populer

Foto Populer