Sukses


Tanpa Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga, Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Bermasalah ketika Disikat Arab Saudi

Bola.com, Dubai - Lini belakang Timnas Indonesia U-23 bermasalah ketika beruji coba dengan Timnas Arab Saudi U-23 dalam persiapan untuk Piala Asia U-23 2024. Apa yang menjadi penyebabnya?

Bayangkan saja, Timnas Indonesia U-23 tanpa tiga pemain yang tadinya akan diproyeksikan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan untuk Piala Asia U-23.

Ketiganya adalah Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga. Dua nama pertama tidak dilepas klubnya ke Timnas Indonesia U-23. Sementara sosok terakhir masih dalam pemulihan pasca-operasi.

Keadaan ini bikin sektor belakang Timnas Indonesia U-23 kelabakan menahan gempuran Arab Saudi U-23. Tim berjulukan Garuda Muda itu kebobolan tiga gol untuk kalah 1-3 di The Sevens Stadium, Dubai, pada Sabtu (6/4) dini hari WIB.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memberikan Perlawanan

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 memberikan perlawanan meski Arab Saudi U-23 unggul lebih dulu. Komang Teguh mencetak gol pada menit ke-32 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menurunkan susunan pemain yang berbeda pada 45 menit pertama dan kedua. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Ivar Jenner, dan Rafael Struick memulai pertandingan sejak awal.

Namun, dalam paruh kedua, Timnas Indonesia U-23 kemasukan dua kali. Shin Tae-yong mengakui bahwa lini belakang Garuda Muda bolong karena minus beberapa pilar.

3 dari 5 halaman

Pengakuan Shin Tae-yong

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ujar Shin Tae-yong.

"Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain," tutur arsitek asal Korea Selatan ini.

4 dari 5 halaman

1 Uji Coba Lagi

Timnas Indonesia U-23 masih akan melahap satu uji coba lagi kontra Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 pada Senin (8/4/2024) sebelum berkancah di Piala Asia U-23 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23. Garuda Muda bakal menghadapi Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

5 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer