Sukses


Federasi Sepak Bola Arab Saudi Ulas Kemenangan 3-1 atas Timnas Indonesia U-23, Gol Terakhir Terjadi saat Injury Time

Bola.com, Dubai - Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) mengulas kemenangan Timnas Arab Saudi U-23 atas Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba menuju Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Arab Saudi U-23 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 3-1 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu (7/4/2024) dini hari WIB.

Arab Saudi U-23 membuka keunggulan lewat gol Jihad Zakri pada menit ke-16. Namun, Timnas Indonesia U-23 membalas melalui Komang Teguh pada menit ke-28.

Juara bertahan Piala Asia U-23 itu mendominasi paruh kedua dengan membuat dua gol lagi via Haitham Asiri pada menit ke-68 dan Abdullah Radif pada menit ke-90.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uji Coba Lagi

"Dalam pertandingan yang dihadiri oleh Ketua SAFF, Yasser Al Misehal, Arab Saudi U-23 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 3-1," tulis SAFF di situsnya.

"Arab Saudi U-23 akan melanjutkan latihan mereka pada Sabtu, 6 April 2024 malam waktu setempat sebagai persiapan untuk uji coba kedua," ungkap SAFF.

Arab Saudi bakal menghadapi satu latih tanding lagi sebelum turun di Piala Asia U-23. Armada berjulukan The Green Falcons itu akan melawan Timnas Korea Selatan U-23 di Dubai pada 9 April 2024.

3 dari 4 halaman

Coba Hampir Semua Pemain

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 memainkan susunan pemain yang berbeda dalam setiap babaknya. Pada 45 menit pertama misalnya, komposisi tim berjulukan Garuda Muda itu diisi oleh calon senjata utama di Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menurunkan Adi Satryo, Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick.

"Pastinya saya tidak puas dengan hasil. Tapi ya, dengan pergantian pemain, hampir semua pemain dimainkan di babak pertama dan kedua untuk mengecek kondisi para pemain. Secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," imbuh Shin Tae-yong.

Sumber: SAFF

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Adi Satryo; Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta; Rafael Struick

Timnas Arab Saudi U-23: Mohammed Al-Dosari; Jihad Zakri, Mohamed Suleiman, Saad Al-Nasser, Awad Al-Nashri, Abdulelah Hawsawi, Marwan Al-Sahafi, Ziyad Al-Johani, Saleh Aboulshamat, Mohammed Maran

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer