Sukses


3 Bomber yang Bisa Membahayakan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April, akan menjadi panggung bagi pemain-pemian muda Asia.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani debut di ajang tersebut sejak digelar pada 2013. Hal itu tidak lepas dari peran pelatih Shin Tae-yong yang membantu mencatatkan sejarah baru.

Dia membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Grup K bersaing dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei. Hasil itu pun membawa mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk kali pertama.

Sebelum tampil di putaran final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 menjalani dua laga uji coba. Satu laga sudah mereka lakoni dengan kekalahan 1-3 saat berjumpa dengan Arab Saudi (5/4/2024).

Kini, masih ada satu laga uji coba melawan Uni Emirat Arab yang akan dimainkan Senin (8/4/2024).

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga berat di edisi debutnya di Piala Asia U-23 2024. Mereka masuk ke Grup A dan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Bola.com telah merangkum tiga bomber tim lawan yang berpotensi memberikan marabahaya untuk lini belakang Timnas Indonesia U-23. Simak ulasan berikut:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tameem Al-Abdullah (Qatar)

Berposisi sebagai striker, Tameem Al-Abdullah memiliki atribusi yang lengkap untuk menjadi andalan menjebol gawang lawan. Di level klub, pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil dalam 31 laga bersama Al Rayyan dan membukukan dua gol.

Tameem sendiri tampaknya sedang disiapkan untuk menjadi penyerang masa depan Qatar. Dia sudah membela timnas senior dengan menorehkan tiga gol dalam 10 penampilan.

Di Timnas Qatar U-23, Tameem Al-Abdullah telah mencetak tiga gol hanya dalam enam penampilan. Fakta ini membuatnya menjadi penyerang yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 di fase grup nanti.

 

3 dari 4 halaman

Alou Kuol (Australia)

Timnas Australia U-23 memiliki sosok striker Alou Kuol yang juga tak kalah tajam. Dia tercatat pernah membela klub Goulburn Valley Suns dan mencetak 28 gol dalam 46 penampilan di usia remaja pada 2017-2019.

Kemampuannya dalam mencetak gol sudah tidak diragukan lagi. Dia dua pernah dua periode membela Central Coast Mariners dan total telah mencatatkan 11 gol dalam 53 pertandingan.

Usianya kini masih 22 tahun, tapi belum pernah membukukan caps untuk timnas senior. Di Timnas Australia U-23, Alou Kuol mampu mencetak lima gol dalam 14 pertandingan di semua ajang.

4 dari 4 halaman

Mohannad Abu Taha (Yordania)

Timnas Yordania U-23 juga punya sosok Mohannad Abu Taha untuk diandalkan di lini depan. Usianya masih 21 tahun, di level klub baru membela Al Wehdat dengan membukukan satu penampilan dan belum mencetak gol.

Tapi, di level timnas kontribusinya cukup apik. Di Timnas Yordania U-20, dia menyumbang lima gol dalam delapan laga saja.

Lalu, masuk Timnas Yordania U-23, Abu Taha mencetak empat gol dalam 20 pertandingan. Dia sudah dua kali tampil di timnas senior, namun belum berhasil membobol gawang lawan.   

Video Populer

Foto Populer