Sukses


Sejumlah Media Besar Internasional Sorot Kekalahan Australia dari Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23: Menyedihkan!

Bola.com, Doha - Sejumlah media raksasa internasional menyoroti kekalahan memalukan Timnas Australia U-23 dari Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Apa saja yang menjadi penekanan?

Australia U-23 dipecundangi Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-1 dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (19/4/2024) malam WIB.

Hasil ini membuat Australia U-23 terpuruk di dasar klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan satu poin dari dua laga. Tim berjulukan Olyroos itu juga terancam gagal lolos ke Olimpiade Paris, Prancis, pada 2024.

Media terpercaya dari Inggris, Daily Mail, misalnya yang menuliskan judul "Harapan Australia U-23 untuk mendapatkan medali Olimpiade mendapat pukulan telak karena Olyroos yang 'menyedihkan' kalah dari Timnas Indonesia U-23 yang berada di peringkat bawah yang dapat membuat mereka kehilangan kualifikasi ke Paris."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Headline Media Lainnya

Media besar Inggris lainnya, The Guardian, juga turut memberitakan Australia U-23 yang takluk dari Timnas Indonesia U-23 dengan "Olyroos yang tumpul menderita kekalahan yang merugikan dalam kualifikasi Olimpiade Paris."

Media hiburan dan olahraga ternama dari Amerika Serikat, ESPN, juga memberikan perhatian kepada Mohamed Toure dkk. "Olyroos yang tumpul mengalami kekalahan yang memilukan dalam kualifikasi Olimpiade."

Media Australia, News, tidak menyangka Olyroos bisa dibungkam Timnas Indonesia U-23. "Olyroos yang kurang produktif dalam mencetak gol terguncang setelah kekalahan mengejutkan 1-0 dari Indonesia.

3 dari 3 halaman

Membuang Kesempatan

Australia U-23 kebobolan pada menit ke-45 setelah sundulan bek Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh, yang menerima umpan Nathan Tjoe-A-On, masuk ke gawang Patrick Beach.

Olyroos itu sebenarnya berpeluang untuk menang sekaligus unggul lebih dulu. Namun, Mohamed Toure gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-25.

Sepakan 12 pas Mohamed Toure yang mengarah ke pojok kanan lawan dapat dibaca kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, yang berhasil menepis bola.

Sumber: Daily Mail, The Guardian, ESPN, News

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer