Sukses


Demi Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Yordania Berharap Kalahkan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Yordania U-23 dalam situasi sulit di Piala Asia U-23 2024. Mereka baru saja kalah 1-2 dari tuan rumah Qatar U-23 dalam lanjutan Grup A di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Jumat (19/4/2024) dinihari WIB.

Kekalahan itu membuat Yordania U-23 baru mengemas satu poin dalam dua laga. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 kontra Australia U-23 (15/4/2024).

Hasil kontra Qatar U-23 sendiri diiringi oleh sejumlah keputusan kontroversial wasit lagi. Yordania dipaksa tunduk karena tim tuan rumah mencetak gol penentu kemenangan saat pertandingan melebih injury time.

“Ini adalah kerugian yang tidak pantas kami terima. Kami tidak beruntung dan itulah sepak bola. Tapi saya sangat bangga dengan penampilan yang ditunjukkan para pemain saya,” kata Abdullah Abu Zema, pelatih Yordania U-23.

“Kami bermain melawan Qatar, tim yang sangat bagus dan kami melakukan semua yang kami bis. Kami mendominasi, menciptakan peluang dan kami tidak beruntung,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wajib Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Kini tinggal satu laga tersisa untuk penentuan lolos ke perempat final. Yordania U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam.

Yordania U-23 tentu wajib menang atas Timnas Indonesia U-23. Dengan begitu mereka akan mengoleksi empat poin.

Tapi, itu pun masih juga bergantung dengan duel Qatar U-23 melawan Australia U-23 di waktu yang bersamaan.

Qatar U-23 sendiri sudah pasti lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan mengoleksi enam poin. Tapi, Australia U-23 bernasib sama dengan Yordania U-23 yang baru mengemas satu poin juga.

Jika Australia U-23 dan Yordania U-23 sama-sama menang, maka penentuan lolos keduanya dilakukan dengan tim yang terbanyak selisih gol.

 

3 dari 3 halaman

Harus Menang Besar

Artinya, Yordania harus menang besar melawan Timnas Indonesia U-23 untuk mengamankan posisi.

“Harapannya tetap lolos dan kami masih punya satu pertandingan tersisa, yang sulit melawan Indonesia, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos. Kami perlu fokus memperbaiki kelemahan kami dan memperbaiki kekurangan kami,” ujar Abu Zema.

“Saya ulangi bahwa saya sangat bangga dengan tim saya. Kami akan lolos ke babak berikutnya jika kami tetap menjaga semangat, fokus, dan komitmen yang sama (di pertandingan berikutnya),” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sempat kalah 0-2 melawan Qatar di pertandingan pertama Grup A (15/4/2024). Laga ini juga penuh kontroversi karena ada dua pemain Garuda Muda yang menerima kartu merah.

Tapi, tim asuhan Shin Tae-yong itu sukses bangkit dengan menang 1-0 atas Australia U-23 (18/4/2024). Kemenangan itu tentu memberi banyak pengaruh mental untuk Timnas Indonesia U-23 untuk mengalahkan Yordania U-23 juga.

Jika menang atas Yordania U-23, Timnas Indonesia U-23 nantinya akan mengoleksi enam poin. Hasil itu akan menyegel tempat di perempat final dengan status runner-up Grup A di bawah Qatar U-23.

Sumber: AFC

Video Populer

Foto Populer