Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-23 Menargetkan Lebih dari 8 Besar Piala Asia U-23, Kalahkan Korea Selatan Berarti Satu Kaki di Olimpiade Paris

Bola.com, Doha - Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, mempunyai target tinggi. Dia tidak mau tim berjulukan Garuda Muda itu berhentiĀ pada delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Rizky Ridho bahagia Timnas Indonesia U-23 bisa membantai Timnas Yordania U-23 dengan skor 4-1, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Hasil itu membuat Tim Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup B.

Pada perempat final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Di atas kertas, Korea Selatan U-23 lebih diunggulkan. Timnas Indonesia U-23 menjadi underdog. Namun, bukan berarti Tim Garuda Muda sama sekali tidak memiliki peluang untuk menang.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Puas Sampai di 8 Besar

Timnas Indonesia U-23 sudah membuktikannya di Grup A Piala Asia U-23 2024. Selain menghabisi Yordania U-23, Tim Garuda Muda juga berhasil mempermalukan Timnas Australia U-23 1-0.

"Tentunya kami semua sangat senang dan bersyukur bisa meraih poin penuh melawan Yordania U-23 dan lolos ke babak berikutnya," ujar Rizky Ridho dinukil dari laman Persija.

"Tapi, saya dan yang lain di Timnas Indonesia U-23 tidak puas sampai sini saja karena kami memiliki target yang lebih dari ini," imbuh pemain berusia 22 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Tiket ke Olimpiade

Jika menyingkirkan Korea Selatan U-23, Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 sekaligus membuka jalan untuk melaju ke Olimpiade Paris, Prancis, pada 2024.

Tiga tim terbaik Piala Asia U-23 berhak bermain di Olimpiade Paris. Sementara, tim peringkat keempat akan melawan tim posisi keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, di play-off.

"Kami sadar pada perempat final Piala Asia U-23 pasti semua tim adalah tim yang kuat. Jadi tentu saja kami akan terus berjuang dan bekerja keras lagi di laga berikutnya," jelas Rizky Ridho.

Sumber: Persija Jakarta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer