Sukses


Rapor Pemain Timnas Indonesia U-23 saat Kandaskan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23: El Klemer Buktikan Kualitas

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 kembali mengukir sejarah. Sebagai debutan, mereka mampu lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Keberhasilan itu diraih setelah Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan lewat adu tendangan penalti atas Timnas Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan itu dirasa cukup spesial. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23 yang merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia.

Bola.com memiliki rapor penampilan para pemain Timnas Indonesia U-23 pada laga ini. Siapa kira-kira yang layak mendapatkan nilai tertinggi?

Simak ulasan khas kami di bawah ini. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 13 halaman

Rafael Struick - 9

Ini adalah harinya Rafael Struick. Dua gol jelas menjadi bukti akan kualitas pemain yang disebut netizen sebagai El Klemer ini.

Saat adu tendangan penalti, Rafael Struick pun memiliki ketenangan yang luar biasa. Sepakan penaltinya sempurna.

3 dari 13 halaman

Ivar Jenner - 8

Ivar Jenner kembali menunjukan bahwa Timnas Indonesia U-23 memang membutuhkan pemain seperti dirinya. Satu assist manis pun bisa diberikan Ivar pada laga ini.

Sayangnya penampilan Ivar Jenner sedikit ternoda dengan satu kartu kuning yang ia terima. 

4 dari 13 halaman

Ernando Ari - 8

Jagoan menepis tendangan penalti selama ini melekat pada diri Ernando. Dua penyelamatan saat babak adu tendangan penalti dilakukan kiper Persebaya Surabaya ini pada laga melawan Timnas Korea Selatan U-23.

5 dari 13 halaman

Pratama Arhan - 8

Pratama Arhan bukan hanya sebagai penendang penentu Timnas Indonesia U-23 di babak adu tendangan penalti. Performanya di sepanjang laga juga layak diberi atensi lebih.

6 dari 13 halaman

Marselino Ferdinan 7,5

Marselino Ferdinan bermain penuh hingga adu tendangan penalti. Lino seharusnya bisa mendapatkan kredit yang lebih baik andai saja ia lebih klinis di depan gawang lawan.

7 dari 13 halaman

Witan Sulaeman - 7,5

Witan Sulaeman baru diganti ketika laga memasuki masa babak tambahan. Perannya di sepanjang laga pun baik walau tidak spesial.

8 dari 13 halaman

Rizky Ridho - 7,5

Sebagai kapten mampu tampil dengan tenang. Eksekusi penaltinya di babak adu tendangan penalti pun mantap bersarang di pojok gawang Korea Selatan. 

9 dari 13 halaman

Justin Hubner - 7,5

Mampu mengatasi striker utama Timnas Korea Selatan U-23. Bahkan, Lee Young-jun sampai dikartu merah setelah menginjak pergelangan kaki Hubner pada pertengahan babak kedua. 

10 dari 13 halaman

Nathan Tjoe-A-On - 7,5

Kembali bermain solid sebagai gelandang bertahan. Nathan juga hampir mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. yang sayangnya hanya tipis menyamping di sisi kanan gawang Korea Selatan.

11 dari 13 halaman

Rio Fahmi - 6

Rio Fahmi menunjukkan semangat yang baik pada laga ini. Meski bek Persija Jakarta ini beberapa kali kesulitan dalam berduel melawan pemain-pemain Korea Selatan.

12 dari 13 halaman

Komang Teguh - 6

Komang Teguh tak bermain buruk. Ia hanya sial saja melakukan satu gol bunuh diri pada babak pertama.

13 dari 13 halaman

Pemain Pengganti

  • Ramadhan Sananta - 6
  • Jeam Kelly Sroyer - 6
  • Fajar Fathur Rahman - 6
  • Muhammad Ferarri - 6
  • Arkhan Fikri -5
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer