Sukses


Piala Asia U-23 2024: Lakukan 3 Pergantian Pemain saat Extra Time Vs Korea, Ini Penjelasan Shin Tae-yong

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mencoba menjelaskan mengenai strategi pergantian pemain yang ia terapkan saat mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Shin Tae-yong memang melakukan lima pergantian pemain dalam laga itu. Namun, tiga dari dua pemain baru dimasukkan ketika laga memasuki babak perpanjangan waktu.

Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia U-23 mencoba bermain aman. Terutama saat striker Timnas Korea Selatan U-23, Lee Young-jun mendapatkan kartu merah pada menit ke-70.

"Ketika skornya 2-1 untuk kami, mereka kehilangan satu orang. Dan kemudian rencana kami adalah bermain sederhana dan maju," ujarnya dalam sesi konferensi pers selepas laga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membuka Peluang Bagi Lawan

Namun, usaha yang dilakukan Shin Tae-yong itu justru membuka peluang bagi lawan untuk melakukan serangan balik cepat. Gol balasan Timnas Korea Selatan U-23 pun hadir lewat situasi itu.

Jeong Sang-bin menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Laga pun dilanjutkan hingga babak adu tendangan penalti yang kemudian dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-23.

"Namun hal itu sangat merugikan kami karena membiarkan mereka menyamakan kedudukan," katanya.

3 dari 4 halaman

Senjata Makan Tuan

Shin Tae-yong menyebut Timnas Korea Selatan U-23 sengaja mengincar adu tendangan penalti. Terutama setelah mereka kehilangan satu pemain pada pertengahan babak kedua.

"Saya berhati-hati. Dan kemudian saya tahu bahwa mereka ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin agar mereka bisa melakukan tendangan penalti," katanya.

"Jadi saya memperhatikan rencana yang mereka buat. Jadi rencana saya adalah menyelesaikan pertandingan dalam 30 menit waktu tambahan. Jadi, ya, bisa dibilang begitu. Dia adalah salah satu yang direncanakan," sambung Shin.

Meski mengincar adu tendangan penalti, Timnas Korea Selatan U-23 tampak terkena senjata makan tuan. Mereka justru kalah pada babak tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Grup A

  • 15/4/2024: Timnas Qatar 2-0 Timnas Indonesia U-23 (Stadion Jassim Bin Hamad)
  • 18/4/2024: Timnas Indonesia U-23 1-0 Timnas Australia U-23 (Stadion Abdullah bin Khalifa)
  • 21/4/2024): Timnas Yordania U-23 1-4 Timnas Indonesia U-23 (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

Perempat Final

  • 26/4/2024: Timnas Korea Selatan U-23 2-2 (Penalti: 10-11) Timnas Indonesia U-23 (Stadion Abdullah bin Khalifa)

Semifinal

  • 29 April 2024: Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Arab Saudi U-23/Timnas Uzbekistan U-23 (Stadion Abdullah bin Khalifa)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer