Sukses


Semifinal Championship Series BRI Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Pelatih Bali United Sebut Persib Diuntungkan

Bola.com, Denpasar - Setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan pertandingan semifinal leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Bali United kontra Persib Bandung ke Bali United Training Center, pelatih Bali United Stefano Cugurra akhirnya angkar bicara.

Pelatih yang karib disapa Teco tersebut menyayangkan dipindahkannya pertandingan dari Stadion Kapten I Wayan Dipta. Termasuk pertandingan nanti tidak bisa dihadiri oleh suporter Serdadu Tridatu.

"Yang kasihan adalah suporter Bali United. Mereka mau nonton langsung di Stadion Dipta Dan akhirnya tidak bisa hadir," terang Teco usai sesi latihan di Lapangan Gelora Trisakti Legian pada Jumat sore (10/5/2024).

Selain itu yang menjadi permasalahan adalah Bali United dirugikan dan justru Maung Bandung yang diuntungkan dengan situasi pelik ini. Teco menjelaskan, pihaknya wajib bekerja lebih keras lagi untuk bisa memenangkan pertandingan.

Sebab leg kedua akan lebih berat karena pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Mei mendatang, akan dihadiri oleh suporter Persib Bandung. "Pasti mereka diuntungkan. Kami sekarang harus kerja lebih keras untuk bisa lolos ke final," ucapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Menembus final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 adalah target pribadi pelatih berpaspor Brasil tersebut. Dengan situasi sulit ini, Teco Masih yakin Ilija Spasojevic dkk Masih bisa meraih kemenangan menghadapi Persib.

"Meskipun situasi sulit, pasti kami dari Bali United akan tetap semangat. Sebenarnya saat pertandingan ada suporter, jelas akan lebih bagus. Tapi Sayangnya di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kami harus ikut peraturan yang berlaku," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Motivasi Masih Ada

Teco juga sedikit percaya diri meskipun dalam situasi yang kurang bagus. Motivasi menurut mantan arsitek Persija Jakarta tersebut Masih terjaga dengan baik dan para pemain tidak terlalu memikirkan perpindahan venue pertandingan ke Bali United Training Center.

"Pasti masih termotivasi. Kami sudah punya banyak Pengalaman di Liga Indonesia," tutupnya. Sebelumnya PT LIB memindahkan venue pertandingan karena Stadion Dipta Masih dipakai untuk Piala Asia Wanita U-17 hingga 19 Mei mendatang.

Manajemen Bali United melalui Yabes Tanuri pun sudah berkomunikasi serta meminta dispensasi agar Stadion Dipta bisa digunakan saat menghadapi Persib. Namun pihak AFC tidak memberikan izin untuk Bali United. Hal ini langsung menimbulkan beragam reaksi dari suporter Bali United.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer