Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Ini Layak Direkrut Como yang Promosi ke Serie A

Bola.com, Jakarta - Como 1907 menorehkan sejarah manis di sepak bola Italia. Mereka dipastikan akan berlaga di Serie A 2024/2025.

Como 1907 berhasil mengunci posisi kedua klasemen Serie B 2023/2024. Tim asuhan Osian Roberts itu akan menemani Parma yang terlebih dahulu memastikan tiket promosi.

Keberhasilan Como 1907 mendapatkan tiket promosi ke Serie A musim depan menarik perhatian pencinta sepak bola Indonesia. Sebab, klub itu saham mayoritasnya memang dimiliki oleh pengusaha Tanah Air.

Adalah Djarum Group yang memiliki saham mayoritas Como 1907. Mereka menyelamatkan klub itu dari kebankrutan dan membawa mereka kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia.

Bola.com ingin mengajak pembaca untuk berandai-andai. Adanya hubungan Indonesia dengan Como 1907 bisa saja membuat beberapa pemain Tim Merah Putih direkrut oleh Como untuk menggantikan para penggawa senior mereka.

Ada tiga nama yang dinilai layak diberi kesempatan. Siapa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jean-Pierre Nsame Diganti Rafael Struick

Jean-Pierre Nsame tampil buruk di Serie B musim ini. Penyerang berusia 30 tahun itu sama sekali tidak bisa mencetak gol untuk Como 1907.

Jean-Pierre Nsame sangat mungkin akan dilepas pada musim panas 2024. Ia dinilai akan kesulitan untuk bersaing di Serie A.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick cukup ideal untuk menggantikan Jean-Pierre Nsame. Struick punya potensi dan usianya masih 21 tahun.

3 dari 4 halaman

Daniele Baselli Diganti Thom Haye

Thom Haye pernah mendapatkan kesempatan bermain di Italia. Gelandang SC Heerenveen ini pernah memperkuat Lecce pada 2018/2019.

Pengalaman itu seharusnya cukup untuk membuat Como yakin menggaet Haye. Apalagi gelandang Timnas Indonesia itu belakangan semakin bersinar di Eredivisie.

Thom Haye bisa saja menggantikan posisi Daniele Baselli. Gelandang gaek itu mulai kehilangan tempatnya di Como 1907.

4 dari 4 halaman

Matteo Solini Diganti Jay Idzes

Satu lagi pemain Timnas Indonesia yang bisa digaet Como 1907 untuk berlaga di Serie A musim depan adalah Jay Idzes. Bek tengah satu ini sudah sangat paham dengan sepak bola Italia.

Jay Idzes menjadi bagian dari Venezia dalam beberapa musim terakhir. Klub tersebut bahkan bersaing dengan Como untuk memperebutkan tiket promosi ke Serie A.

Jay Idzes bisa mengisi posisi Matteo Solini. Bek berusia 31 tahun jarang sekali dimainkan di Serie B musim. 

Video Populer

Foto Populer