Sukses


PSBS Biak Resmi Punya Pelatih Baru untuk Hadapi Musim Baru Liga 1: Eks Pemain Real Madrid dan Juventus!

Bola.com, Jakarta - PSBS Biak tampak sangat serius dalam mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2024/2025. Badai Pasifik bahkan sudah mengumumkan pelatih baru.

Juan Esnaider resmi ditunjuk sebagai pelatih baru PSBS Biak. Esnaider bukan sosok sembarangan. Ia pernah bermain untuk klub besar di Eropa seperti Juventus dan Real Madrid ketika masih aktif bermain.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengatakan pemilihan pelatih asal Argentina itu berdasarkan berbagai pertimbangan. Selain memiliki pengalaman sebagai pemain di Eropa, arsitek kelahiran 5 Maret 1973 juga punya prestasi yang tidak perlu diragukan dalam mengurusi tim sepak bola sebagai pelatih kepala.

"Pengalaman dan prestasinya kami nilai baik sehingga kami sepakat dia pelatih PSBS musim depan," ujar Yan dalam rilis resmi yang diterima Bola.com, Senin (13/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Segera ke Indonesia

Menurut rencana, Juan Esnaider akan terbang ke  Indoensia pada akhir bulan Mei. Saat tiba di Jakarta Esnaider akan diperkenalkan di publik sebagai pelatih resmi PSBS musim Liga 1 2024/2025.

Yan Mandenas pun berharap rencana klubnya itu tak memiliki kendala. Sehingga rencana yang disusun PSBS Biak dalam menyambut musim baru bisa berjalan lancar.

"Kami jadwalkan dia akan tiba akhir Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga kami sehingga program persiapan tim segera dilakukan," katanya.

3 dari 5 halaman

Belum Cukup

PSBS Biak sebenarnya mengandalkan pelatih lokal di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Badai Pasifik ditukangi Regi Aditya.

Namun, pelatih asal Bandung, Jawa Barat itu tidak memiliki lisensi kepelatihan yang cukup untuk bisa melatih di liga level tertinggi sepak bola Indonesia.

Kondisi itu membuat PSBS Biak harus mencari pelatih baru. Juan Esnaider pun kemudian dipilih menjadi pelatih anyar mereka.

4 dari 5 halaman

Karier Kepelatihan Juan Esnaider

  • Zaragoza B (2011-2012)
  • Cordoba (2013)
  • Getafe (2016)
  • JEF United Chiba (2017-2019)
  • Reno Yamaguchi (2023-2024)
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer