Sukses


PSSI Beberkan Alasan Pilih Solo dan Surabaya Sebagai Tuan Rumah Piala AFF U-16 dan U-19 2024, Biar Kabupaten Kebagian

Bola.com, Jakarta - Piala AFF U-16 2024 akan digelar di Indonesia mulai 21 Juni mendatang. Surabaya dan Solo sudah dipilih sebagai tuan rumah ajang dua tahunan itu.

Stadion Manahan, Solo dipercaaya untuk menggelar ajang Piala AFF U-16 2024. Sementara Piala AFF U-29 akan dimainkan di Surabaya.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan alasan dipilihnya dua kota itu. Keduanya memang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Secara kesiapan Surabaya dan Solo dinilai sudah sangat siap untuk kembali menggelar turnamen level internasional seperti Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 2024.

"Ya kan kesiapan stadion, mereka sudah pernah digunakan untuk Piala Dunia U-17 itu saja sih," ujar Arya Sinulingga di Jakarta belum lama ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Hanya SUGBK

Arya Sinulingga merasa selama ini laga-laga Timnas Indonesia di berbagai level umur lebih banyak digelar di Jakarta dan sekitarnya. Arya menyebut daerah yang lain juga bisa menggelar ajang-ajang tersebut.

"Kami ingin jangan cuma terus-terusan di SUGBK, di Jakarta, di daerah lah gitu gitu sih alasnya," jelas Arya.

"Lebih kepada penyebaran supaya ya sepak bola ini ya dimiliki oleh semua bukan hanya dimiliki oleh orang Jakarta," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Sang Juara Bertahan

Timnas Indonesia U-16 berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF U-16. Pada edisi sebelumnya yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dua tahun lalu, tim asuhan Bima Sakti mampu menjadi juara.

Saat itu Timnas Indonesia U-16 yang diperkuat generasi Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan mampu menang tipis 1-0 atas Timnas Vietnam U-16 dalam laga final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

4 dari 4 halaman

Persiapan

Saat ini Timnas Indonesia U-16 ditukangi oleh Nova Arianto. Beberapa tahap seleksi sudah dilakukan oleh Nova di Jakarta.

Dalam waktu dekat, Nova Arianto akan kembali mengumpulkan para pemain Timnas Indonesia U-16. Skuad akhir menuju Piala AFF U-16 2024 pun akan segera dipilih. 

Video Populer

Foto Populer