Sukses


Faktor Alam Bisa Bikin Persib Kesulitan Ladeni Bali United di Championship Series BRI Liga 1, Anginnya Kenceng Banget?

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan duel leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 kontra Bali United akan menyulitkan bagi pasukannya sebab digelar di lapangan yang belum pernah dirasakan Persib.

Bali United akan menjamu Persib, Selasa (14/5/2024) malam pukul 19.00 WIB di Bali United Training Centre, pantai Purnama, tempat latihan tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. Sebab Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali digunakan Piala Asia Putri.

"Tentu mungkin akan sulit bagi kami lantaran bermain di tempat latihan yang mana lapangannya itu belum kami ketahui (kondisinya). Baru di malam ini kami akan berlatih di sana," ujar Bojan Hodak di Bali, Senin (13/5/2024).

"Dan saya mendengar bahwa di sana anginnya cukup kencang. Jadi kami harus bisa menyesuaikan dan meraih hasil positif," lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Soal Kebugaran Pemain

Mengenai jeda yang cukup singkat, pelatih Persib asal Kroasia ini tidak mempermasalahkan sebab kedua tim harus melewati waktu dan kondisi yang sama.

"Tentunya siapa yang melakukan recovery lebih baik itu penting. Namun seperti yang saya katakan, ini berlaku untuk kedua tim dan ini normal," ungkap Bojan Hodak.

Bahkan Bojan menilai kedua tim cukup fit dan memiliki pelatih fisik yang bagus serta memiliki cara untuk bisa memulihkan kondisi para pemainnya dengan lebih cepat.

"Kedua tim sudah cukup berpengalaman, kedua pelatih fisik dari masing-masing tim punya pengalaman di Piala AFC dan ini hal normal. Jadi tidak masalah dengan jeda yang singkat," ungkap Bojan.

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Waktu

Terlebih lagi sambung Bojan di Liga Indonesia pasukannya sudah beberapa kali menjalani pertandingan dalam waktu singkat dan itu tidak menjadi masalah, termasuk Bali United.

"Satu hal adalah untuk dua laga seperti ini, mungkin di laga pertama secara taktikal akan lebih menekan risiko. Jadi saya rasa ini tidak jadi masalah untuk kedua tim," ucap Bojan.

4 dari 5 halaman

Siapkan Komposisi Terbaik

Yang pasti pada pertandingan nanti diakui Bojan membuatnya jadi lebih mudah dalam melakukan persiapan karena semua pemain ingun tampil dan tidak ada yang mengalami cedera kecuali Edo Febriansyah.

"Jadi sulit untuk menentukan sebelas pemain pertama. Bagi kami, situasinya adalah semuanya pemain bisa bermain kecuali Edo karena istrinya baru melahirkan dan dia tidak berlatih pada beberapa hari terakhir, jadi itu alasannya dia tidak ada di sini," jelas Bojan.

Sedang pemain lainnya tambah Bojan sudah sangat siap membungkam pasukan Stefano Cugurra nanti dan sudah bertakad untuk bisa meraih kemenangan.

"Kami akan bermain dengan kekuatan terbaik. Saya juga tahu kami memiliki hasil buruk menghadapi Bali di masa lalu tapi bagi saya itu tidak penting dan kami ingin bisa mendapatkan hasil bagus di laga nanti," tegas Bojan.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer