Sukses


Marselino Ferdinan dan 3 Pemain Timnas Indonesia Harus Berjuang dan Bersaing jika Ingin Bermain di Serie B

Bola.com, Como - Empat pemain timnas U-23 yang juga berlabel Timnas Indonesia diklaim layak bermain di Serie B. Keempatnya adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Keempatnya disebut bisa bermain di Serie B berdasarkan perbincangan Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora, Hamdan Hamedan bersama pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini dan asistennya, Fausto Salsano.

Ketika itu, Mancini dan Salsano sedang menonton perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara timnas U-23 kontra Timnas Irak U-23 pada 2 Mei 2024.

Kurniawan Dwi Yulianto, asisten pelatih Como 1907 U-19 yang tim seniornya berkompetisi di Serie B dan berhasil lolos ke Serie A untuk musim depan, berbagai perspektifnya mengenai pembahasan itu.

Kurniawan memberikan contoh, misalnya Marselino, yang masih berusaha untuk mencari menit bermain di klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Gelandang berusia 19 tahun itu memang jarang diberikan jam terbang di musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mudah-mudahan Ada yang Terus Bermain di Eropa

"Perbandingannya, mereka mempunyai kualitas, tapi kembali lagi mereka harus berjuang dan bersaing kalau ingin bermain di Serie B," ujar Kurniawan dalam wawancara eksklusifnya bersama Bola.com yang tayang pada Selasa (14/5/2024) pagi WIB.

"Sebab, tergantung mereka juga. Contohnya Marselino Ferdinan, kan harus berjuang juga di Belgia untuk mendapatkan tempat di tim utama."

"Mudah-mudahan ada pemain Indonesia yang bisa terus bermain di Eropa, di manapun itu," tutur mantan pelatih Sabah FC di Malaysia tersebut.

3 dari 3 halaman

Sempat Bidik Thom Haye

"Sebab, standar sepak bolanya kita tahu karena sangat berpengaruh ketika mereka berlatih dan bermain di Eropa, yang mempunyai standar tinggi, itu akan baik juga untuk Timnas Indonesia. Pasti itu," jelas Kurniawan.

Pada bursa transfer musim dingin 2024, Como 1907 hampir saja mendapatkan tanda tangan gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, yang ketika itu masih menjalani naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun, untuk musim depan, Como 1907 dikabarkan tidak tertarik lagi dengan Thom Haye yang bisa direkrut secara gratis karena kontraknya bersama SC Heerenveen akan habis pada Juni 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer