Sukses


3 Penggawa RANS Nusantara yang Layak Jadi Rebutan Tim-Tim Liga 1 2024 / 2025: Statistiknya Oke Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara akan kembali berlaga di kompetisi Liga 2 musim depan. Klub yang dijuluki The Prestige Phoenix itu harus turun kasta setelah gagal bersaing di BRI Liga 1 2023/2024.

RANS Nusantara finish di peringkat ke-16 dengan torehan 35 poin. Tampil sangat baik pada putaran pertama, namun performa mereka perlahan menurun pada paruh kedua hingga terseok-seok di papan bawah.

Sepanjang musim, klub milik Raffi Ahmad itu menelan 15 kekalahan, 11 hasil imbang, dan hanya meraih delapan kemenangan. The Prestige Phoenix kebobolan 52 kali serta mencetak 36 gol.

RANS Nusantara baru merasakan level tertinggi sepak bola Indonesia selama dua musim terakhir. The Prestige Phoenix kala itu promosi dari Liga 2 pada musim 2021.

Lengsernya RANS Nusantara ke Liga 2 membuat masa depan pemainnya dipertanyakan. Ada sejumlah nama yang sebetulnya masih layak bermain di Liga 1. Berikut tiga di antaranya pilihan Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mitsuru Maruoka

Mitsuru Maruoka merupakan pemain penting di RANS Nusantara pada BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang asal Jepang itu memberikan kontribusi maksimal dengan membukukan 11 gol plus tiga assist.

Jumlah itu ia torehkan dalam 29 laga bersama RANS Nusantara. Pemain berusia 28 tahun tersebut jadi tumpuan dan andalan sepanjang musim. Peran Mitsuru Maruoka di lini tengah The Prestige Phoenix tak tergantikan.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu piawai mengatur ritme permainan dan jadi kreator serangan RANS Nusantara. Dengan kemampuannya itu, Mitsuru Maruoka kemungkinan besar bakal menjadi incaran klub-klub elite Liga 1.

3 dari 5 halaman

Angelo Meneses

Angelo Meneses sempat tampil mengesankan di lini belakang RANS Nusantara. Bek asal Portugal itu mencetak dua gol dan dua assist dalam 21 pertandingan.

Sayangnya, musim perdana Angelo Meneses di RANS Nusantara terganggu permasalahan cedera. Pemain berusia 30 tahun itu harus mengakhiri musim lebih cepat sehingga gagal membantu timnya bertahan di BRI Liga 1.

Sejak awal musim, bek berpostur 189 cm itu selalu jadi pilihan utama pelatih untuk mengawal barisan belakang RANS Nusantara. Posisinya nyaris tak tergantikan dengan mencatat 1.792 menit bermain. Angelo masih layak bermain di Liga 1 musim mendatang.

4 dari 5 halaman

Carneiro Kiko

Sama seperti Angelo Meneses, Carneiro Kiko juga menjadi andalan RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024. Bek berusia 24 tahun itu mencatat 2.603 menit bermain dan mengepak sebiji gol.

Carneiro Kiko cuma absen dalam empat laga dari total 30 pertandingan yang dimainkan. Itupun karena dibekap cedera dan terkena akumulasi kartu kuning. Duetnya bersama Angelo Meneses di sektor bek tengah menjadi tembok kukuh yang sulit ditembus lawan sepanjang putaran pertama Liga 1.

Maka tidak heran kalau salah satu dari mereka absen, lini pertahanan RANS Nusantara menjadi tidak stabil. Menarik untuk menantikan klub mana yang bersedia menampung bek kelahiran Sanfins de Ferreira, Portugal itu.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Klasemen Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer