Sukses


Indra Sjafri Akan Tes 7 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-20 dalam Turnamen Toulon, Kalau Gacor Gas Dinaturalisasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, akan mengetes tujuh pemain keturunan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Toulon 2024. Siapa saja ketujuhnya?

Atas perintah Ketua PSSI, Erick Thohir, Indra Sjafri mengunjungi Belanda pada beberapa waktu lalu. Dia menemui para pemain diaspora yang berkarier di Negeri Kincir Angin.

Tujuh pemuda itu meliputi Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts.

"Alhamdulillah, begitu saya datang ke sana, jadi ada tujuh pemain yang hadir dengan orang tuanya," ujar Indra Sjafri dalam latihan Timnas Indonesia U-20 di Ring Road Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Rabu (15/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Indra Sjafri

"Atas perintah dari Pak Erick Thohir untuk mencari dan membentuk Timnas Indonesia U-20 terbaik dari semua anak bangsa. Apa yang saya sampaikan ke mereka," jelas Indra Sjafri.

"Mengapa mereka yakin, tidak terlepas dari rekam jejak Pak Erick Thohir. Saya ceritakan bahwa beliau mempunyai klub dan mereka menelusiri dan mereka sangat yakin."

"Jadi, peran Pak Erick Thohir untuk anak-anak keturunan yang ada di luar negeri menjadi hal yang sangat signifikan untuk meyakinkan mereka," ungkap Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Turnamen Toulon 2024

Timnas Indonesia U-20 akan berkancah dalam Tournamen Toulon 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024 dan tergabung di Grup B bersama Timnas Italia, Timnas Jepang, Timnas Panama, dan Timnas Ukraina.

"Dari tujuh pemain ini, di luar Jens Raven, saya meminta kepada Pak Ketua Umum untuk saya ajak ke Turnamen Toulon. Kami berlatih di sana sekitar 5-7 hari. Setelah itu, kami upayakan bisa bermain di turnamen," ungkap Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Sabar

"Setelah selesai, akan kami simpulkan apakah mereka akan dilanjutkan dengan dinaturalisasi. Jadi sabar, karena saya sebagai pelatih akan bertanggung jawab pemain yang saya pilih," ucap pemberi medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu.

"Saya takut karena ini menyangkut masa depan dari pemain juga dan saya cukup hati-hati dan menginginkan banyak informasi tentang pemain yang akan kami tetapkan nanti," terang Indra Sjafri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer