Sukses


Bursa Transfer Persebaya: Ze Valente Tetap di Persik, 4 Pemain Pinjaman Belum Diputuskan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal mengambil keputusan untuk lima pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Seperti diketahui, ada lima nama yang terpaksa dilepas dengan status pinjaman pada bursa transfer pertengahan musim 2023/2024.

Dari lima nama itu, hanya nasib Ze Valente yang sudah jelas. Di membela Persik Kediri selama putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang asal Portugal memastikan tetap akan membela Macan Putih musim depan.

“Tidak ada diskusi dengan manajemen Persebaya. Semuanya sudah jelas saat saya meninggalkan Persebaya. Jadi, saya akan melanjutkan karier di Kediri,” kata gelandang berusia 30 tahun itu.

Sejatinya, dia masih terikat kontrak sampai 2025. Tapi, kemungkinan durasi peminjaman bakal diperpanjang. Bukan hanya Valente yang masih terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

4 Pemain di Liga 2

Sedangkan empat nama lainnya adalah pemain lokal yang semuanya membela Liga 2 2023/2024. Mereka adalah Brylian Aldama, Denny Agus, Risky Dwiyan, dan Ferdinand Sinaga.

Denny Agus dan Risky Dwiyan juga mendapat kontrak jangka panjang. Tapi, hanya Risky Dwiyan yang sering menghabiskan waktu melihat timnya dari bangku cadangan. Dia bahkan duduk di tribune VIP saat Persebaya kalah 0-2 dari Bali United (24/5/2025).

Untuk Brylian dan Ferdinand, kontraknya sudah habis musim ini. Lantas, apakah semua pemain pinjaman bakal terdepak? Pihak manajemen belum bisa memberikan kepastian.

“Semuanya sedang kami komunikasikan dengan tim pelatih. Karena saat pelatih tiba, dia belum tahu ada pemain yang dipinjamkan,” kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

3 dari 4 halaman

Komunikasi dengan Pelatih

Candra mengaku sudah bertemu dengan pelatih Paul Munster untuk memberi hal ini. Munster sudah diberi tahu soal beberapa nama pemain yang dipinjamkan. Sekarang semua keputusan ada di tangan arsitek asal Irlandia Utara tersebut.

“Tinggal kami komunikasikan ke pelatih, apakah pemain pinjaman itu masuk dalam skema tim atau tidak,” jelas pria asli Bojonegoro itu.

Pihak manajemen percaya penuh kepada Munster. Apalagi, tim pelatih dipandang memiliki data akurat soal performa pemain. Selama dipinjamkan, lima pemain itu sejatinya selalu jadi pilihan utama di klub masing-masing.

4 dari 4 halaman

Rapor Pemain

Risky Dwiyan tampil dalam tiga laga bersama Persiba Balikpapan dengan menyumbang satu gol. Brylian juga tidak buruk berhasil mencetak satu gol dari lima laga bersama PSCS Cilacap. Sayangnya, Persiba dan PSCS terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Hanya Denny Agus yang performanya justru menurun. Dia tercoret dari skuad Deltras FC saat baru melakoni tiga laga.

Ferdinan Sinaga memiliki kontribusi yang paling mentereng bersama Persiraja Banda Aceh dengan lima gol dalam 13 laga. Dia mampu membawa Persiraja melaju jauh sampai semifinal, tapi kalah di perebutan tempat ketiga dan gagal promosi ke Liga 1.

Candra Wahyudi memastikan pihaknya terus melakukan pembentukan tim dengan maksimal demi musim depan.

“Kami memang belum tahu gambaran kompetisi ke depan seperti apa. Tapi, proses pembentukan tim terus kami jalankan,” tuturnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer