Sukses


Bikin Roberto Mancini Terkesan, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dianggap Layak Bermain di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku terkesan dengan penampilan empat pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Bahkan, Mancini tak ragu menyebut keempat pemain tersebut layak bermain di Liga Italia.

Timnas Indonesia U-23 tampil mengejutkan pada keikutsertaannya yang perdana di Piala Asia U-23. Tim Garuda Muda secara mengejutkan sukses mengalahkan tim-tim kuat, yakni Australia (1-0), Yordania (4-1), dan Korea Selatan (11-10 penalti) untuk melenggang hingga ke semifinal.

Sayangnya, anak asuh Shin Tae-yong itu gagal menembus final setelah takluk 0-2 dari Uzbekistan. Pada partai perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia U-23 juga menelan kekalahan 1-2 dari Irak.

Pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 membuat Roberto Mancini merasa kagum. Mancini yang saat ini menukangi Timnas Arab Saudi diketahui menyaksikan salah satu pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

Fakta tersebut diungkapkan staf ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan. Menurut Hamdan, Mancini terkesan dengan empat pemain Tim Garuda Muda, dan dianggap memiliki kemampuan untuk menjalani karier di kasta kedua Liga Italia, Serie B.

Lantas siapa saja mereka? Berikut ini empat pemain Timnas Indonesia U-23 dianggap Roberto Mancini pantas membela klub Serie B. Berikut ini ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Nama pertama yang disebut Roberto Mancini adalah sang nomor 7, Marselino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun tersebut digadang-gadang sebagai satu di antara wonderkid sepak bola Indonesia saat ini.

Bahkan, namanya sempat masuk daftar 60 Pemain Muda Terbaik 2021 versi The Guardian. Pada Piala Asia U-23 2024, Marselino menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-23.

Saat ini, pemain yang akrab disapa Lino tersebut memperkuat KMSK Deinze, klub kasta kedua Liga Belgia. Kans Marselino untuk mencari tantangan baru di klub lain cukup besar.

Kontrak Marselino Ferdinan di KMSK Deinze akan berakhir pada 30 Juni 2024. Beberapa klub lain di Eropa sudah dikaitkan dengan eks pemain Persebaya Surabaya itu, dan tim di Serie B bisa menjadi opsi untuk sang pemain.

 

3 dari 5 halaman

Justin Hubner

Selain Marselino Ferdinan, Roberto Mancini juga mengagumi gaya bermain Justin Hubner. Pemain satu ini memiliki potensi yang luar biasa. Tak heran, Justin Hubner masih berstatus sebagai pemain Wolverhampton Wanderers.

Wolves meminjamkan Justin Hubner ke klub Jepang, Cerezo Osaka untuk musim kompetisi 2024. Perlahan, Hubner menjadi andalan di klub tersebut, dan telah tampil dalam empat laga di Jepang.

Peluang Justin Hubner untuk kembali ke Eropa dan menjajal sepak bola Italia masih sangat besar saat ini. Apalagi usianya juga masih sangat muda yakni 20 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Adapun nama ketiga yang disebut Mancini adalah Ivar Jenner. Tak hanya di Timnas Indonesia U-23, dia juga menjadi sosok penting di timnas senior.

Namun, Jenner sampai saat ini masih kesulitan untuk menembus skuad utama FC Utrecht. Padahal, dia mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan juga gelandang serang.

Kondisi itu bisa membuatnya memulai petualangan baru di negara baru. Serie B Italia bisa menjadi opsi yang menarik bagi Ivar Jenner.

 

5 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On saat ini baru berusia 22 tahun. Namun, Nathan bisa dikatakan sudah sangat berpengalaman.

Dia pernah bermain untuk Swansea City. Saat ini Nathan pun masih berstatus sebagai pemain klub Wales itu dan tengah dipinjamkan ke SC Heerenveen.

Pada musim panas tahun ini, masa peminjaman Nathan Tjoe-A-On bersama Heerenveen akan berakhir. Jika tak memperkuat Swansea, Nathan bisa melanjutkan petualangan bersama klub Serie B.

Video Populer

Foto Populer