Sukses


Terkuak Alasan Witan Sulaeman Tidak Dipanggil Shin Tae-yong pada Skuad Terbaru Timnas Indonesia: Ternyata Ingin Naik Haji

Bola.com, Jakarta - Terkuak sudah nama-nama pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Iran dan Filipina. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memanggil 22 pemain pada hari Kamis (16/05/2024). Yang menarik ada beberapa nama reguler yang ditidak dipanggil. 

Salah satunya adalah pemain yang memperkuat Bhayangkara FC pada akhir BRI Liga 1 2023/2024, Witan Sulaeman. 

Usut punya usut, tidak dipanggilnya nama Witan Sulaeman bukan karena alasan teknis, melainkan yang bersangkutan bakal naik haji di akhir Mei. 

"Iya, Witan berencana naik haji tahun ini, jadi persiapan untuk ke sana. Witan akan berangkat haji tanggal 24 Mei bersama keluarganya," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Elkan Baggott

Selain Witan Sulaeman, tidak adanya nama Elkan Baggott dalam daftar pemanggilan terbaru Timnas Indonesia membuat publik bertanya-tanya.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menegaskan bahwa pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong murni keputusannya dengan jajaran staf pelatih.

Ia juga menekankan penggawa Merah Putih yang tidak dipanggil sudah didiskusikan di antara coaching staff.

"Kaitannya dengan pemanggilan yang saat sekarang ini, itu adalah sesuai dengan kebutuhan di masing-masing posisi. Jadi tidak adanya Elkan dan yang lain-lain itu coach Shin Tae-yong sudah menyesuaikan dengan tim pelatih," kata Sumardji saat dihubungi Bola.com.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Alasan Lain

Sumardji juga menyatakan tidak ada alasan lain seperti masalah-masalah non-teknis yang melibatkan Baggott dengan Shin Tae-yong maupun staf pelatih lainnya.

"Sampai dengan saat sekarang ini kita belum mendapat apa namanya laporan dari coach Shin Tae-yong berkaitan dengan situasi ini."

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer