Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Minus Elkan Baggott dan Witan Sulaeman

Bola.com, Jakarta - Prediksi starting XI Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia minus Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. 

Ya, coach Shin Tae-yong telah memanggil pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Irak pada 6 Juni plus Filipina pada 11 Juni. 

Dari 22 nama yang dipanggil Shin Tae-yong tidak ada nama Elkan Baggott dan Witan Sulaeman yang berstatus pemain reguler. Nama terakhir urung dipanggil karena menunaikan ibadah haji. 

Bola.com coba memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia tanpa dua pemain tersebut. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi Melimpah Pemain Belakang

Shin Tae-yong memang tidak perlu khawatir meski Timnas Indonesia tanpa Witan dan Baggott saat melawan Irak dan Fiilipina. 

Khususnya lini belakang, tanpa Baggott, skuad Garuda punya opsi melimpah. Jika kembali menerapkan formasi tiga pemain belakang seperti Piala Asia U-23, maka nama-nama Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner bisa jadi pilihan. 

Muhammad Ferrari atau Rizky Ridho bahkan sangat layak masuk starter jika dibutuhkan. 

3 dari 4 halaman

Pengganti Witan

Hal sama untuk pengganti Witan, Shin Tae-yong bisa memanfaatkan keberadaan Ragnar Oratmangoen, Yakob Sayuri sampai Egy Maulana Vikri. 

Jika melihat kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam sebanyak dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026, nama Ragnar tampaknya jaminan mengisi satu slot di starter. 

Ragnar bahkan turut mencetak gol ketika Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di Hanoi. Tentunya kekuatan Timnas Indonesia tetap kuat sekalipun tanpa Baggott dan Witan. 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Opsi 1 (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi; Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Opsi 2 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Shayne Pattynama, Jay Idzes, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam; Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Video Populer

Foto Populer