Sukses


Erick Thohir Ungkap Faktor Kegagalan Timnas Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Olimpiade 2024 Paris: Fisik dan Mental Habis

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menjalani perjalanan yang luar biasa untuk meraih tiket terakhir berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Sayangnya, Skuad Garuda Muda harus dihentikan Timnas Guinea U-23 pada laga play-off.

Laga yang digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis itu dimenangkan dengan Timnas Guinea U-23 dengan skor 1-0. Tendangan penalti Ilaix Moriba menjadi penentu kemenangan Guinea atas Timnas Indonesia U-23. 

Ketua umum PSSI, Erick Thohir merasa ada beberapa hal yang bisa menjadi introspeksi bagi skuad asuhan Shin Tae-yong ke depan.

"Tinggal selangkah lagi kami gagal, introspeksi dari saya, secara fisik dan mental sudah habis setelah lawan Korea Selatan," ujar Erick Thohir pada program ROSI, Kompas TV belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laga Berat

Timnas Indonesia U-23 memang menghadapi laga berat pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan susah payah mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23.

Kedua tim bertarung dengan keras saat itu. Timnas Indonesia U-23 menang melalui babak adu tendangan penalti atas Korea Selatan saat itu.

"Recovery fisik dan mental ini harus lebih digenjot," tegas Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Pentingnya Pemusatan Latihan

Erick Thohir pun menyebut pentingnya pemusatan latihan sebelum menghadapi turnamen besar. Apalagi banyak pemain inti di Timnas Indonesia U-23 yang saat ini tidak mendapatkan tempat utama di klub masing-masing.

Sebut saja Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner. Ketiganya cukup sulit mendapatkan tempat di klub masing-masing.

"Hanya beberapa pemain yang jadi inti di klub. Dinamika ini tidak boleh menjadi langkah set back tim ini tidak bisa berkompetisi, makanya kita perlu jalani pemusatan latihan dulu," jelasnya. 

Sumber: ROSI Kompas TV

Video Populer

Foto Populer