Sukses


Momen Rizky Ridho Pulang ke Surabaya sebelum Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Surabaya - Bek Persija Jakarta, Rizky Ridho, sedang menikmati masa liburan. Dia memilih untuk pulang kampung ke Surabaya dalam jangka waktu sekitar 10 hari yang dimilikinya.

Pemain asli Surabaya itu sendiri terakhir bertanding bukan membela Persija di BRI Liga 1 2023/2024. Dia merupakan kapten Timnas Indonesia U-23 yang meraih titel peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024.

Rizky Ridho bersama rekan-rekannya sudah menjalani TC sejak awal April 2024 lalu. Mulai pertengahan April, dia bertanding di Piala Asia U-23 2024. Sampai akhirnya, mereka kalah 0-1 dari Guinea dalam play-off Olimpiade 2024 Paris pada 9 Mei 2024.

“Sekarang saya mengambil istirahat dulu, mungkin 3-4 hari. Nanti baru fokus ke lawan Irak karena baru ini mendapat libur yang agak panjang. Insya Allah, kalau ditotal mungkin ada 10 hari,” kata Rizky Ridho.

Mantan bek Persebaya Surabaya ingin menikmati waktu istirahatnya di rumah. Namun, Ridho menekankan bahwa dia juga tetap akan menjaga kebugaran dengan berlatih. Sebab, masih ada agenda padat yang akan dijalaninya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanggal 27 Mei ke Jakarta

Rizky Ridho masuk dalam skuad Timnas Indonesia yang akan bertanding dalam dua laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan berjumpa Irak dan Filipina untuk persaingan memungkasi Grup F. 

“Saya paling di rumah istirahat cuma 2-3 hari. Sisanya latihan lagi. Insya Allah, tanggal 27 Mei sudah ke Jakarta untuk persiapan melawan Irak dan Filipina,” imbuhnya.

Sebelum menghadapi Irak, Timnas Indonesia rencananya akan beruji coba melawan Tanzania. Pertandingan internasional tidak resmi itu di Stadion Madya Kompleks GBK, Jakarta, pada 2 Juni 2024.

Itu bagian dari persiapan untuk menghadapi dua laga terakhir Grup F. Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

3 dari 4 halaman

Irak Sudah Lolos

Dari Grup F, sudah ada Irak yang di puncak klasemen dan telah memastikan diri lolos ke babak ketiga. 

Irak selalu menang dalam empat laga dan sudah mengoleksi 12 angka. Artinya, mereka tak mungkin terkejar oleh Vietnam yang ada di peringkat ketiga.

Kini, tersisa satu slot saja dari Grup F untuk lolos ke babak berikutnya. Tiket tersisa itu diperebutkan Timnas Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

 

4 dari 4 halaman

Kans Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sedang di atas angin untuk bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda kini menduduki posisi runner-up Grup F babak kedua dengan tujuh poin dalam empat laga.

Di bawah Timnas Indonesia ada Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin). Secara matematis, dua tim itu masih bisa lolos, tapi punya peluang yang lebih kecil karena selain wajib memenangi dua laga tersisa juga harus bergantung ke hasil tim lain.

Timnas Indonesia perlu memastikan tiket lolos ke babak ketiga dengan mengemas minimal empat poin saat bersua Irak dan Filipina. Ini juga kesempatan pelatih Shin Tae-yong untuk bisa membawa Garuda melangkah jauh.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer