Sukses


Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 Tergantung Keputusan Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia ada di Grup B ASEAN Championship 2024. Skuad Garuda akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos di grup tersebut.

Timnas Indonesia sejauh ini masih penasaran di turnamen yang dahulu bernama Piala AFF itu. Tim Garuda memang belum pernah menjadi juara.

Padahal, Timnas Indonesia pernah enam kali menembus babak final. Namun, mereka selalu kalah dalam enam laga final tersebut.

"Mudah-mudahan harapannya cukup besar untuk mendapatkan juara. Walau kami belum tahu nanti targetnya seperti apa," ujar manajer Timnas Indonesia, Sumardji kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menunggu Ketum

Sumardji menegaskan target Timnas Indonesia di AFF ASEAN Championship 2024 masih akan dibahas di internal PSSI. Pihaknya pun menunggu keputusan dari ketua umum, Erick Thohir.

Sebab, AFF ASEAN Championship bukanlah turnamen resmi FIFA. Ajang itu tak akan berpengaruh pada peringkat dunia Timnas Indonesia.

"Kembali lagi kami menunggu keputusan dari ketua umum," ujar Sumardji.

3 dari 4 halaman

Berdekatan

AFF ASEAN Championship 2024 akan digelar mulai 21 November 2024. Sayangnya, ajang itu sangat berdekatan dengan fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Matchday keempat fase ketiga Kualifikasi Piala DUnia 2026 zona Asia akan digelar pada 14 November. Sementara matchday kelima akan digelar pada 19 November, alias dua hari sebelum AFF ASEAN Championship 2024 digelar.

PSSI sepertinya perlu berpikir untuk membentuk tim pelapis di Timnas Indonesia. Supanya nantinya tetap bisa berlaga di AFF ASEAN Championship 2024 dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Undian AFF ASEAN Championship 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer