Sukses


Masih Tertinggal dari Malaysia dan Vietnam! Kompetisi Sepak Bola Indonesia Hanya Menempati Posisi ke-28 Asia dan 6 di ASEAN

Bola.com, Jakarta - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) baru-baru ini merilis daftar terbaru peringkat kompetisi di Asia. Liga 1 sayangnya ada di posisi yang tak menyenangkan.

Liga 1 ada di posisi ke-28 dalam ranking terbaru AFC itu. Sementara di level ASEAN, liga tersebut hanya menempati posisi keenam.

"Mempersembahkan ranking kompetisi klub AFC terbaru," tulis AFC melalui Instagram.

Liga 1 Indonesia tertinggal jauh dari Thai League. Saat ini liga level tertinggi Thailand menjadi liga terbaik di Asia Tenggara.

Bahkan, Thai League menempati posisi kedelapan AFC. Mereka memiliki 49,5 poin. Di bawahnya ada Malaysia dan Vietnam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kalah dari Singapura dan Filipina

Bahkan, jika dibandingkan dengan Singapura dan Filipina, Liga 1 ternyata juga masih kalah. Keduanya ada di atas liga sepak bola level tertinggi di Indonesia.

Di level AFC, Singapura menempati posisi ke-23. Sementara Filipina menempati posisi ke-25.

3 dari 5 halaman

4 Negara

Indonesia hanya unggul dari empat negara lain dalam ranking kompetisi AFC. Empat negara yang dimaksud adalah Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Selain itu Indonesia juga hanya akan mendapatkan dua jatah untuk berlaga di kompetisi antarklub Asia. Satu di play-off AFC Champions League 2 dan satu lagi di play-off AFC Challenge League. 

4 dari 5 halaman

Daftar Terbaru Ranking Kompetisi AFC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AFC (@theafchub)

5 dari 5 halaman

Pantau Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer