Sukses


Alasan PSSI Cuma Perketat Keamanan di Hotel Timnas Indonesia, tapi di Bandara Belum: 2-5 Fans Biasa, Belum Seperti Artis KPop

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya telah memperketat keamanan di hotel Timnas Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada Selasa (28/5/2025) sebelum melahap dua partai tersisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024.

Para pemain juga telah berdatangan ke hotel Timnas Indonesia di kawasan Jakarta Pusat pada Senin (27/5/2024), mulai Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, hingga Marselino Ferdinan.

Selain itu, Ernando Ari Sutaryadi, Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye juga telah memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membatasi Interaksi Fans

Arya mengungkapkan bahwa PSSI telah berkoordinasi dengan petugas keamanan di hotel dan kepolisian untuk memberikan pengawasan ekstra terhadap hotel Timnas Indonesia.

Keamanan hotel Timnas Indonesia memang perlu diperketat untuk membatasi interaksi fans yang terkadang berlebihan dalam memburu pemain idolanya seperti kejadian yang sudah-sudah.

"Kami sudah membuat SOP pengamanan. Pengamanan di hotel Timnas Indonesia bisa dicek, sangat ketat. Jadi, kami bekerja sama dengan keamanan hotel dan kepolisian," ujar Arya.

3 dari 5 halaman

Bandara Belum Jadi Fokus

Namun, PSSI belum memperketat keamanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang menjadi tempat mendaratnya para pemain Timnas Indonesia dari luar daerah dan luar negeri.

"Sementara untuk di bandara, sampai saat ini, kami lihat belum menjadi fokus. Sebab, fans yang mengejar pemain juga bisa dikatakan hanya 2-5 orang," ungkap Arya.

"Kan itu sudah biasa. Tapi kalau sampai puluhan orang seperti artis-artis KPop atau bahkan ratusan, itu berbeda. Ini tidak, hanya 2-5 orang. Jangan juga terlalu paranoid," tutur Arya.

4 dari 5 halaman

Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Tapi kami melihat hanya 2-5 orang dan itu biasa. Di mana pun, pemain akan seperti itu. Dua sampai lima orang standar. Artinya bertemu di jalan, mereka biasa," jelas Arya.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Namun, sebelum itu, tim berjulukan Skuad Garuda tersebut bakal beruji coba dengan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024.

5 dari 5 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Video Populer

Foto Populer