Sukses


Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia! Shin Tae-yong Pastikan Jay Idzes Absen Lawan Irak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk. Tim berjulukan Skuad Garuda itu terancam tanpa Jay Idzes untuk melawan Irak di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan melanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Skuad Garuda juga sudah memulai pemusatan latihan. Training camp hari pertama Timnas Indonesia digelar di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Panggil 22 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 22 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, empat nama belum mengikuti latihan perdana.

Keempatnya adalah Jay Idzes, Justin Hubner, Pratama Arhan, dan Jordi Amat. Keempatnya bakal bergabung dengan Timnas Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Khusus Jay Idzes, Shin Tae-yong menjelaskan bek naturalisasi kelahiran Geldrop-Mierlo, Belanda, itu baru bisa merapat ke Timnas Indonesia pada 5 Juni 2024.

3 dari 4 halaman

Dibutuhkan Venezia

Jay Idzes masih dibutuhkan Venezia untuk babak final play-off Serie B 2023/2024 untuk promosi ke Serie A musim depan melawan Cremonese pada 31 Mei 2024 dan 3 Juni 2024.

"Untuk Jay Idzes, karena dia bersama Venezia masuk play-off Serie B, mungkin baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 5 Juni 2024," jelas Shin Tae-yong.

"Untuk 6 Juni 2024 menghadapi Irak, Jay Idzes tidak akan bermain kontra Irak," ucap arsitek Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

4 dari 4 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer