Sukses


Timnas Gelar Latihan Perdana Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026: Netizen Soroti Buruknya Rumput Lapangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Juni nanti. Diketahui, Garuda akan menjajal Irak dan Filipina.

Skuad Timnas Indonesia yang diisi 18 pemain berlatih di Lapangan B, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (28/6/2024) sore WIB.

Namun, kondisi Lapangan B yang menjadi lokasi latihan Timnas Indonesia sore itu tidak cukup baik. Rumput tampak kering dan menguning.

Beberapa permukaan lapangan juga terlihat keras. Hal itu menjadi perhatian dari netizen pencinta sepak bola Indonesia yang menyaksikan langsung siaran langsung sesi latihan Timnas Indonesia di kanal Youtube Bolacomid.

"Jelek amat rumputnya," kata seorang netizen. "Rumput kering," sambung netizen yang lain. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesempatan Adaptasi

Laga antara Timnas Indonesia melawan Irak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Lima hari kemudian Tim Garuda akan menjamu Filipina.

Timnas Indonesia memang sengaja memulai sesi pemusatan latihan lebih awal. Hal ini penting untuk proses adaptasi para pemain.

Terutama mereka yang berasal dari Eropa. Sebut saja seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, atau Ivar Jenner.

3 dari 3 halaman

Menyusul

Masih ada empat pemain yang belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Mereka adalah Justin Hubner, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Pratama Arhan.

Kebetulan keempat pemain itu sedang bermain di luar negeri. Mereka juga masih harus menjalani laga bersama klub masing-masing.

Misalnya yang dialami Jay Idzes. Ia harus memperkuat Venezia di play-off promosi menuju Serie A. Keempat pemain itu akan menuju Jakarta dalam waktu dekat.  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer