Sukses


4 Kandidat Pemain Terbaik BRI Liga 1 2023/2024 versi Bola.com: Laga Final Jadi Penentu!

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, yaitu leg kedua perebutan tempat ketiga dan final Championship Series 2023/2024. Pada laga final nanti tak hanya tim juara yang akan mendapatkan penghargaan, tetapi juga top scorer dan pemain terbaik untuk BRI Liga 1 musim ini.

Dua pertandingan tersisa adalah Borneo FC kontra Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024), yang merupakan laga perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Sementara satu lagi adalah Madura United versus Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Perayaan juara tentu akan digelar di Bangkalan pada akhir final Championship series BRI Liga 1 2023/2024. Penobatan tim juara dan sejumlah penghargaan bakal dilakukan di sana, termasuk top scorer, di mana bomber Persib Bandung, David da Silva, jadi yang terdepan dan sulit dilampaui.

Satu lagi penghargaan yang juga akan diberikan tentunya adalah pemain terbaik BRI Liga 1 2023/2024. Untuk yang satu ini, tentu PT Liga Indonesia Baru, yang menjadi operator kompetisi, memiliki penilaiannya sendiri.

Namun, Bola.com memilih sejumlah kandidat pemain terbaik BRI Liga 1 2023/2024 yang mungkin akan benar-benar dinobatkan pada Jumat (31/5/2024) nanti. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

David da Silva

 

Pemain yang satu ini memiliki indikator yang tegas untuk menjadi pemain terbaik musim ini. Bersama Persib pada musim ini, David da Silva menjadi instrumen yang sangat penting dengan torehan 29 gol dan 9 assist.

Dua gol dicetaknya ke gawang Madura United saat kemenangan 3-0 pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Bandung.

Seperti ketika Marko Simic membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018, dan terpilih menjadi pemain terbaik, hal yang sama juga bisa dilakukan David da Silva pada musim ini.

3 dari 6 halaman

Malik Risaldi

 

Seperti halnya David da Silva di Persib Bandung, di Madura United ada Malik Risaldi yang juga merupakan top scorer Laskar Sapeh Kerrap dengan torehan 12 gol.

Meski jarak torehan golnya sangat jauh dari David da Silva, Malik Risaldi adalah pemain lokal dengan torehan gol terbanyak di BRI Liga 1.

Malik Risaldi juga merupakan sosok penting dari keberhasilan Madura United lolos ke final Championship Series BRI Liga 1. Ia mencetak dua gol saat Madura United menang 3-2 atas Borneo FC di semifinal Championship Series BRI Liga 1.

 

4 dari 6 halaman

Ciro Alves

 

Orang kedua di Persib Bandung setelah David da Silva. Perannya di Persib lebih banyak dari David da Silva. Selain mencetak gol, ia juga kerap menjadi pelayan bagi sang bomber untuk mencetak gol.

Ciro Alves sudah mencetak 17 gol dan 10 assist di BRI Liga 1 2023/2024. Satu gol pembuka ke gawang Madura United di leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 menjadi pemecah kebuntuan. Bahkan golnya pun terbilang sangat cantik.

Mantan penyerang Persikabo 1973 itu seakan menemukan permainan terbaiknya bersama Maung Bandung dan layak untuk dipertimbangkan menjadi pemain terbaik BRI Liga 1.

Andai ia bisa tampil lebih baik dan menjadi penentu di kandang Madura United nanti, bukan tidak mungkin ia akan mengalahkan David da Silva untuk menjadi pemain terbaik musim ini.

5 dari 6 halaman

Francisco Rivera

 

Penampilan pemain Meksiko pertama di Liga Indonesia ini selama memperkuat Madura United di BRI Liga 1 2023/2024 tak perlu diragukan lagi.

Seperti halnya Ciro Alves di Persib Bandung, Francisco Rivera juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Madura United.

Francisco Rivera mengemas 9 gol dan 11 assist selama tampil 29 kali di BRI Liga 1 2023/2024.

Meski kansnya untuk bisa mengalahkan tiga nama di atas untuk bisa jadi pemain terbaik BRI Liga 1 terbilang agak sulit, tetapi jika mampu sekali lagi jadi penentu di laga leg kedua final nanti, bukan tidak mungkin Francisco Rivera bisa menjadi pemain terbaik pada musim perdananya di Indonesia.

 
6 dari 6 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer