Sukses


Ambisi Besar Ivar Jenner pada Laga Kontra Irak dan Filipina: Timnas Indonesia Wajib Sapu Bersih Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Irak dan Filipina dalam laga terakhir putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ivar Jenner menegaskan Tim Garuda wajib menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Duel kontra Irak digelar pada 6 Juni, sedangkan pertandingan melawan Filipina berlangsung pada 11 Juni 2024.

Melakoni pertandingan tersebut, Tim Garuda hanya membutuhkan tiga poin tambahan demi bisa melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan kedua Grup F dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan. Timnas Indonesia tertinggal lima poin dari Irak yang sudah memastikan diri lolos, dan empat angka atas Vietnam di urutan ketiga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menggelar Latihan Perdana

Sebelum berhadapan dengan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/5/2024) sore WIB.

Jelang melakoni tiga pertandingan tersebut, Skuad Garuda juga sudah memulai pemusatan latihan. Training camp hari pertama Timnas Indonesia digelar di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024) sore WIB.

"Latihan hari ini agak sulit bagi beberapa pemain, karena ini latihan pertama setelah liburan. Yah, agak sulit tetapi kamp pelatihan pertama yang bagus," kata Ivar Jenner setelah menjalani semua menu latihan dari Shin Tae-yong.

 

3 dari 5 halaman

Wajib Sapu Bersih Kemenangan

Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah-Putih membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan tersebut, demi bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Namun, Ivar Jenner merasa hal tersebut masih belum cukup. Pemain FC Utrecht tersebut menegaskan Timnas Indonesia wajib menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhir Grup F.

"Dan setelah itu ada dua pertandingan terpenting, Filipina dan Irak. Kami perlu memenangkan keduanya," tegas Ivar seperti dilansir Antaranews.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia Vs Timnas Tanzania

  • Laga Uji Coba
  • Stadion Madya, Jakarta
  • Hari: Minggu, 2 Juni 2024
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Kamis, 6 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Selasa, 11 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer