Sukses


Thom Haye dan Ivar Jenner Akui Cukup Kewalahan Melahap Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana jelang melakoni tiga pertandingan pada Juni 2024. Sejumlah pemain Tim Garuda tampak kewalahan melahap menu latihan yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong.

Pertandingan pertama yang akan dijalani Timnas Indonesia pada Juni tahun ini adalah melawan Tanzania. Duel uji coba tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/5/2024) sore WIB.

Pasca-bentrok melawan tim asal Afrika tersebut, Tim Garuda akan menjalani dua laga terakhir putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan bersua Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga kontra Irak akan berlangsung pada 6 Juni mendatang, sedangkan pertandingan melawan Filipina dihelat pada 11 Juni 2024. Melakoni pertandingan tersebut, Rizky Ridho dkk. hanya membutuhkan tiga poin tambahan demi bisa melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua Grup F dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan. Tim Garuda tertinggal lima poin dari Irak yang sudah memastikan diri lolos, dan empat angka atas Vietnam di urutan ketiga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sejumlah Pemain Kewalahan

Untuk mempersiapkan diri menjalani tiga pertandingan tersebut, Skuad Garuda juga sudah memulai pemusatan latihan. Training camp hari pertama Timnas Indonesia digelar di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Menu latihan pada hari perdana difokuskan pada penguatan fisik, salah satunya dengan memutari setengah lapangan selama kurang lebih 30 menit. Pada pola latihan ini, sejumlah pemain kewalahan.

Dua pemain Timnas Indonesia, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On, sampai tak bisa melanjutkan sesi karena cedera. Yance terjatuh di tengah-tengah latihan, dengan paha kirinya yang diperban.

Adapun Nathan juga terlihat mengikuti latihan terpisah dengan hanya jogging ringan. Sementara itu, striker Dimas Drajad terlihat tidak mampu mengimbangi pola latihan yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu, karena beberapa kali tertinggal dari rombongan.

 

3 dari 5 halaman

Sedikit Sulit

Thom Haye dan Ivar Jenner kompak mengakui jika latihan perdana Timnas Indonesia sedikit sulit. Meski begitu, kedua pemain tersebut tetap merasa senang dengan menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Sedikit sulit, tetapi bagus untuk mempersiapkan fisik. Menurut saya penting untuk memulainya seperti ini untuk beradaptasi dengan semua keadaan," kata Thom saat ditemui seusai latihan seperti dilansir Antaranews.

"Latihan hari ini agak sulit bagi beberapa pemain karena ini latihan pertama setelah liburan. Yah, agak sulit tapi kamp pelatihan pertama yang bagus," ucap Ivar Jenner.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia Vs Timnas Tanzania

  • Laga Uji Coba
  • Stadion Madya, Jakarta
  • Hari: Minggu, 2 Juni 2024
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Kamis, 6 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Selasa, 11 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer