Sukses


Natjan Tjoe dan Yance Sayuri Cedera Ringan Jelang Timnas Indonesia Vs Irak, PSSI: Bukan karena Lapangan Latihan Kok

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia terlihat mengalami cedera ketika berlatih di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2024). Keduanya adalah Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On.

Yance Sayuri tiba-tiba tergeletak di tengah-tengah latihan Timnas Indonesia. Pemain asal PSM Makassar itu terpaksa menepi dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sementara, Nathan Tjoe-A-On tidak berlatih bareng rekan-rekannya. Bek asal Swansea City di kasta kedua Liga Inggris itu hanya menyaksikan tanpa beraktivitas.

Kondisi Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On dikaitkan dengan kondisi Lapangan B yang buruk. Permukaan memang lapangan kurang rata. Bahkan, rumputnya menguning dan berwarna cokelat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pindah Lapangan Latihan

Di tengah jalan, Timnas Indonesia bahkan harus pindah lapangan latihan. Tim berjulukan Skuad Garuda itu meninggalkan Lapangan B untuk berlatih di Lapangan A yang terletak di sebelah Lapangan B.

PSSI mengklaim pemain Timnas Indonesia menderita cedera bukan karena faktor lapangan latihan. Selain itu, cedera yang menimpa Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On juga disebut tidak parah.

"Jangan buat hoaks. Pemain cedera ringan bukan karena lapangan," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, di akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga, Rabu (29/5/2024).

3 dari 5 halaman

Dekat Penginapan

Timnas Indonesia sedang menjalani persiapan untuk dua partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan depan.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Timnas Indonesia bermain di SUGBK, penginapan di sekitar SUGBK, maka sewa lapangan latihan jauh-jauh dari juga di sekitar SUGBK," ungkap Arya.

4 dari 5 halaman

Opsi Stadion Madya

Arya mengatakan bahwa Timnas Indonesia tidak bisa berlatih di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2024) karena dipakai untuk uji coba Timnas Indonesia Putri kontra Timnas Singapura Putri pada malam harinya.

"Pilihannya Lapangan ABC dan Stadion Madya. Semalam, Stadion Madya dipakai. Jadi kemarin pilihannya tinggal Lapangan ABC. Hari ini latihan di mana? Masa nanya lagi di mana," kata Arya.

"Jadi PSSI itu sudah menyiapkan semua hal jauh-jauh hari, disewa jauh-jauh hari, tidak bisa mendadak pindah-pindah. Apalagi latihan jauh dari penginapan."

"Kembali ingat semua stadion baik bermain dan latihan bukan milik PSSI. Jadi tidak bisa kami kontrol pemaiannya kecuali saat kami yang memakai," jelas Arya.

5 dari 5 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Video Populer

Foto Populer