Sukses


Tetap Berseragam PSBS di Liga 1 2024 / 2025, Beto Goncalves: Sudah Deal Main Satu Musim Lagi di Biak

Bola.com, Jakarta - Beto Goncalves dipastikan tetap membela PSBS Biak musim depan. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu mendapatkan kontrak permanen setelah masa peminjaman dari Madura United berakhir.

Kabar itu disampaikan langsung Beto Goncalves. Pemain berusia 43 tahun itu mengatakan, proses perpanjangan kontrak berjalan lancar dan bakal segera tuntas.

"Ya, saya tetap di PSBS Biak, saya sudah bicara dengan Madura United dengan baik. Jadi saya memang keluar dari Madura pindah ke PSBS Biak ya," ujar Beto Goncalves kepada Bola.com, Selasa (28/5/2024).

"Hari ini atau besok mungkin sudah deal kontrak terus main satu musim lagi. Kita lihat ke depan bagaimana kalau sudah mau berhenti, jadi pelatih atau masih bermain. Yang penting saya ingin tetap di PSBS Biak," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap Bisa Bersaing

PSBS Biak berstatus jawara Liga 2 2023/2024. Untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 1968, tim berjulukan Badai Pasifik itu promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Beto Goncalves pun berharap timnya mampu bersaing di Liga 1 musim mendatang.

"Kita tahu Biak itu baru pertama kali ikut Liga 1. Jadi mungkin kami bawa sedikit pengalaman dari Liga 2, meski memang sangat beda tapi dengan semangat dan pengalaman yang kami punya semoga bisa bantu tim tampil maksimal di Liga 1," ucapnya.

"Liga 1 itu sangat sulit tapi pemain yang stay di Biak, yang sukses kemarin dan pemain yang akan datang mungkin bisa bikin kami semakin maksimal," tambah pemain kelahiran Belem, Brasil itu.

 

3 dari 5 halaman

Stay Dulu di Liga 1

Mantan pemain Sriwijaya FC itu tak ingin Badai Pasifik hanya sekadar numpang lewat di Liga 1 musim depan. Beto Goncalves bertekad membawa klub kebanggaan warga Biak itu bersaing di papan atas.

Namun, Beto menyadari hal itu tidak akan mudah. Menurut dia, untuk mencapai target yang dibidik dibutuhkan kerja keras dari seluruh elemen tim.

"Musim pertama PSBS Biak di Liga 1 minimal kami stay di Liga 1 dulu. Tapi kalau bisa mungkin papan atas itu target utama," kata Beto Goncalves.

"Kalau kita bicara tentang juara atau apa itu memang belum karena kita belum tahu bagaimana performa kita di Liga 1," pungkas eks pemain Sriwijaya FC itu.

 

4 dari 5 halaman

Bikin Gebrakan

PSBS Biak akan dinakhodai Juan Esnaider. Juru taktik asal Argentina itu diperkenalkan pada 14 Mei 2024. Itu menjadi pengalaman pertama Ernaider berkarier di Indonesia.

Arsitek berusia 51 tahun itu telah malang melintang menukangi sejumlah klub. Sebut saja Real Zaragoza B, Cordoba CF, Getafe, JEF Utd. Chiba, hingga Reno Yamaguchi. Saat masih aktif bermain, Esnaider pernah membela klub besar di Eropa macam Juventus dan Real Madrid.

Selain pelatih, PSBS Biak juga baru saja mendaratkan satu pemain asing. Dia adalah mantan bek terbaik Liga Bolivia, Julian Velazquez. Pemain asal Argentina itu akan memperkuat Badai Pasifik selama semusim ke depan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer