Sukses


Kiper Persib Dapat Panggilan Timnas Filipina, Absen Hadapi Madura United pada Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1?

Bola.com, Bandung - Kiper andalan Persib Bandung, Kevin Ray Mandoza Hansen akan langsung meninggalkan Persib usai melakoni leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 lawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

Kiper asal Filipina ini terpaksa meninggalkan Persib untuk sementara waktu lantaran mendapat panggilan dari Timnas Filipina untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Saya merasa sangat bagus, karena saya senang dan setelah laga-laga sebelumnya saya berusaha untuk mendapat panggilan Timnas Filipina," ujar Kevin Ray Mandoza sebelum bertolak ke Madura.

Terlebih lagi, dalam dua laga sebelumnya bersama Persib diakhiri dengan kemenangan yang telak hingga satu langkah lagi membawa Persib juara BRI Liga 1 2023/2024.

Hasil manis bersama Persib tersebut diakui Kevin Ray Mandoza menjadi dorongan motivasi yang besar untuk bisa tampil memperkuat Timnas Filipina nanti.

"Tentu saja jadi dorongan motivasi yang besar, dan saya sangat senang performa kami di sini, ini diharapkan bisa berlanjut di Timnas dan kami bisa mendapat hasil positif. Tapi untuk saat ini, hanya Persib Bandung yang ada di pikiran saya," ungkap Kevin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Kiper Birmingham

Walau demikian, di tubuh Timnas Filipina nanti, Kevin mengaku tetap akan menjadi kiper kedua sebab masih ada Neil Etheridge dari Birmingham yang dipastikan akan menjadi pilihan utama pelatih.

"Ya, saya rasa masih sama menjadi kiper kedua karena ada Neil Etheridge dari Birmingham, tentunya dia yang menjadi pilihan utama karena berasal dari Liga Inggris," kata Kevin.

"Jadi sulit, tapi saya tetap senang karena saya bergabung dengan Timnas," lanjut kiper berusia 29 tahun ini.

Bersama Timnas Filipina, Kevin dipastikan akan bertemu dengan Timnas Indonesia. Melihat Timnas Indonesia tentunya Kevin sudah tahu dengan kekuatan Indonesia lantaran sudah setengah musim bersama Persib.

"Ya itu benar. Saya bermain di sini bersama Marc Klok, saya banyak berbicara dengan dia. Saya juga banyak bicara dengan pemain lain di Indonesia," tutur Kevin.

 

3 dari 3 halaman

Hadapi Timnas Indonesia pada 11 Juni

Timnas Indonesia memang akan lebih dulu melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Namun, sebelum itu, tim berjulukan Skuad Garuda tersebut bakal beruji coba dengan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal lima angka dari Irak di peringkat pertama. Sedang Filipina di posisi ke empat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer