Sukses


Termasuk Camara Ousmane, 4 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Mencuri Perhatian di Toulon Cup 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 siap berlaga di Maurice Revello atau Toulon Cup 2024. Turnamen yang diikuti 10 peserta itu digelar di Prancis pada 3 hingga 16 Juni 2024.

Tim berjulukan Garuda Muda itu menjadi satu dari empat tim Asia yang mengikuti turnamen sepak bola usia muda tersebut. Mereka tergabung di Grup B dan bersaing melawan Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Ukraina pada laga pembuka. Pertandingan itu digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Prancis, Selasa (4/6/2024) petang waktu setempat.

Armada Indra Sjafri itu kini telah berada di Como, Italia untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC). Total ada 37 pemain yang dibawa dalam TC dan persiapan ajang tersebut.

Empat di antaranya berpotensi besar mencuri perhatian pada turnamen nanti. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marselinus Ama Ola (UD Logrones)

Yang pertama ada Marselinus Ama Ola. Pemain berposisi winger itu kini membela klub asal Spanyol, UD Logrones. Dia bermain untuk tim U-19 yang berkompetisi di Juvenil Division de Honor.

Sebelum hijrah ke Spanyol, Marselinus Ama Ola lama menimba ilmu di ASIOP pada medio 2016-2023. Pemain berusia 19 tahun asal Flores Timur itu juga pernah menjadi bagian SSB Bintang Ragunan dan tampil di Liga Kompas Gramedia U-14 pada 2019.

3 dari 5 halaman

Tirec Adriano Manuri (Waanal Brothers FC)

Tanah Papua tak pernah ada habisnya dalam melahirkan talenta-talenta terbaiknya. Salah satu sosok yang patut dinantikan kiprahnya bersama Timnas Indonesia U-20 adalah Tirec Adriano Manuri.

Namanya mencuat bersama Waanal Brothers FC (WBFC) pada Liga 3 Zona Papua 2023. Tampik apik sepanjang musim, Adriano menjadi pemain termuda sekaligus pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

Tirec Adriano Manuri lahir di Sorong, Papua Barat pada 6 Januari 2005. Dia kini berusia 19 tahun. Toulon Cup 2024 bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan pemain berposisi striker itu.

4 dari 5 halaman

Camara Ousmane (JK Tamanan United)

Berikutnya Ousmane Maiket Camara. Dia berasal dari klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta, JK Tamanan United. Ousmane masih berumur 16 tahun dan berposisi striker.

Meski usianya masih terbilang belia, Ousmane Maiket Camara sudah mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia U-20. Ousmane rupanya punya darah keturunan Guinea.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih di JK Academy, Roberto Kwateh. "Dia itu papanya dari Guinea, mamanya dari Indonesia. Papanya teman main saya dulu di Persiwa Wamena, Aboubakar Camara," ujar Roberto Kwateh kepada Bola.com.

5 dari 5 halaman

Welber Jardim (Sao Paolo FC)

Welber Jardim menjadi salah satu pemain yang ada di skuad Timnas Indonesia U-20. Jardim berposisi bek kanan. Dia lahir di Banjarmasin, 25 April 2007.

Pemain yang kini membela Sao Paulo FC U-17 itu pernah memperkuat Garuda Muda di Piala Dunia U-17 2023. Welber Jardim tampil bagus dan jadi pilihan utama pelatih Bima Sakti. Dia juga mengukir satu assist dari tiga laga dalam turnamen yang berlangsung di Indonesia tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer