Sukses


5 Darah Muda Timnas Indonesia: Hasil Shin Tae-yong Potong Generasi, Andalan di Setiap Sektor

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia sudah memulai persiapan jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim berjulukan Garuda itu menjalani latihan perdana di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Tim Merah-Putih melakoni dua pertandingan tersisa di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Garuda akan bertanding melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Armada Shin Tae-yong tersebut bersua Timnas Irak lebih dulu pada 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, giliran Timnas Filipina yang bertandang ke Jakarta.

Juru taktik asal Korea Selatan memanggil 22 pemain untuk memperkuat tim racikannya dalam ajang tersebut. Menariknya, Timnas Indonesia saat ini lebih didominasi oleh pemain muda.

Siapa saja? Berikut Bola.com menyajikan lima di antaranya. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berstatus pemain termuda di skuad Timnas Indonesia. Mantan gelandang Persebaya Surabaya itu kini berusia 19 tahun. Meski terbilang belia, dia sudah berhasil jadi tulang punggung Tim Garuda.

Di Piala Asia 2023, misalnya. Pemain kelahiran Jakarta itu jadi salah satu pemain yang selalu tampil penuh selama 2x45 menit. Begitu pula di Piala Asia U-23 2024, Lino, sapaannya, tak pernah absen dari daftar starting line-up.

3 dari 6 halaman

Ivar Jenner

Berikutnya Ivar Jenner. Gelandang asal klub kasta kedua Liga Belanda, Jong FC Utrecht, itu umurnya baru menginjak 20 tahun. Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi dari sosok pemain yang satu ini.

Sama seperti Lino, Ivar Jenner juga merupakan salah satu pilar penting Garuda di Piala Asia U-23 2024 dan Piala Asia 2023. Gelandang kelahiran Utrecht, Belanda itu mencatat debut ketika Timnas Indonesia bersua Palestina dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023.

 

4 dari 6 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong di lini belakang Timnas Indonesia. Bek kelahiran 's-Hertogenbosch, Belanda itu kini berumur 20 tahun. Dia memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain seusianya.

Pemilik nama lengkap Justin Quincy Hubner itu menjadi salah satu kekuatan di sektor belakang Garuda selama Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. Bek Cerezo Osaka tersebut mengukir debut di Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Libya, Selasa (2/1/2023).

 

5 dari 6 halaman

Muhammad Ferarri

Pemain muda berikutnya yang dipanggil Shin Tae-yong yakni Muhammad Ferarri. Bek Persija Jakarta itu saat ini berusia 20 tahun. Dia lahir di Jakarta pada 21 Juni 2003.

Bek berpostur 179 cm itu melakoni debutnya di Timnas Indonesia senior pada 27 September 2022. Tepatnya, saat Garuda bersua Curacao pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

 

6 dari 6 halaman

Rafael Struick

Rafael Struick menjadi pemain bintang baru di skuad Timnas Indonesia. Penyerang berusia 21 tahun yang kini memperkuat ADO Den Haag itu sukses mencuri perhatian di Piala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu.

Pemain berdarah Belanda itu tampil sangat baik dengan mengukir dua gol ke gawang Korea Selatan U-23 di perempat final ajang tersebut. Sejak debut pada Juni 2023, Rafael Struick memang jadi andalan Shin Tae-yong di sejumlah turnamen belakangan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer