Sukses


Shayne Pattynama Bicara Kualitas Timnas Indonesia, Lagi Pede Banget Nih Hadapi Irak dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, mengungkapkan keyakinan yang besar menghadapi dua laga pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut Shayne Pattynama, Timnas Indonesia memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) pada duel yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan itu.

Pasalnya, menurut pemain kelahiran Lelystad, Belanda itu, dua kemenangan beruntun melawan Vietnam pada laga sebelumnya bakal menjadi sumber motivasi bagi rekan-rekannya untuk menyikat Irak dan Filipina.

“Ya tentu saja, kami memiliki tim yang bagus. Kami menunjukkannya pada pertandingan terakhir melawan Vietnam. Jadi, saya yakin kami punya kepercayaan diri yang baik melawan Irak dan Filipina,” kata Shayne Pattynama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dalam Kondisi Bagus

Bek berusia 25 tahun itu merasa dalam kondisi yang bagus untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pada laga sebelumnya, Shayne memang harus absen melawan Vietnam karena mengalami cedera.

Selain itu, Shayne juga baru saja menjalani liburan di Bali sebelum bergabung skuad Garuda. Selama berlibur, dia tak hanya menyegarkan pikirannya saja, tetapi juga berlatih secara mandiri untuk menjaga kondisi kebugaran.

“Kondisi saya bagus. Saya sudah bisa bermain lagi untuk tim dalam tiga pertandingan terakhir. Selain itu, saya juga baru saja liburan ke Bali,” ujar pemain yang kini berkarier di Liga Belgia bersama KAS Eupen itu.

“Selama berada di Bali, saya tetap menjaga kondisi saya. Saya berlatih sendiri. Jadi, saya merasa dalam keadaan yang baik. Kami berlatih lagi, jadi saya akan dalam kondisi yang bagus,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Kembali Bermain

Pada dua laga melawan Vietnam lalu, Shayne Pattynama memang harus absen karena mengalami cedera. DI level klub, dia juga sempat absen selama nyaris dua bulan akibat masalah tersebut.

Namun, menjelang kompetisi berakhir, Shayne mendapatkan kesempatan bermain sebagai pada tiga pertandingan beruntun, tepatnya pada babak play-off degradasi Jupiler Pro League 2023/2024.

Pada tiga laga tersebut, Shayne selalu dipasang pelatihnya sebagai starter untuk mengisi pos bek kiri, yakni saat bertanding melawan Charleroi SC (1-2), KV Kortrijk (0-1), dan RWD Molenbeek (2-0).

Tiga pertandingan yang tersaji sepanjang April hingga Mei 2024 ini tentu menjadi modal berharga bagi pemain jebolan akademi FC Utrecht itu untuk kembali mengukir menit bermain bersama skuad Merah Putih.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Kamis, 6 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Irak
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: RCTI
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer