Sukses


Justin Hubner: Timnas Indonesia Wajib Taklukan Irak serta Filipina, dan Lolos Sebagai Juara Grup F

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina dalam dua laga terakhir putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Justin Hubner berharap, Tim Garuda bisa mendulang enam poin dalam dua laga itu dan lolos sebagai juara grup.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga kontra Irak akan berlangsung pada 6 Juni mendatang, sedangkan pertandingan melawan Filipina dihelat pada 11 Juni 2024.

Melakoni pertandingan tersebut, Rizky Ridho dkk. hanya membutuhkan tiga poin tambahan demi bisa melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua Grup F dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan. Tim Garuda tertinggal lima poin dari Irak yang sudah memastikan diri lolos, dan empat angka atas Vietnam di urutan ketiga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bertekad Sapu Bersih Kemenangan

Meski hanya membutuhkan satu kemenangan lagi, Justin Hubner bertekad membawa Timnas Indonesia membungkam Irak dan Filipina di SUGBK. Jika itu terealisasi, Tim Garuda bakal melenggang ke putaran ketiga sebagai juara grup.

"Saya ingin Timnas Indonesia mendapatkan enam 6 poin (2 kemenangan)," ujar Justin Hubner seperti dilansir Yahoo Japan.

"Hasil itu akan membuat kami melawati Irak, yang saat ini kami tertinggal dengan selisih lima poin, dan lolos sebagai pemuncak grup," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Melakukan yang Terbaik

Bek Cerezo Osaka tersebut juga mengaku bangga bisa membela Timnas Indonesia. Dia pun bertekad selalu memberikan yang terbaik setiap kali dipercaya tampil membela Tim Garuda.

"Saya senang bisa terpilih masuk Timnas Indonesia. Senang rasanya bisa berjuang untuk negara saya," ucap Hubner.

"Saya merasa ini suatu kehormatan, dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan berikutnya," tambah pemain berusia 20 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia Vs Timnas Tanzania

  • Laga Uji Coba
  • Stadion Madya, Jakarta
  • Hari: Minggu, 2 Juni 2024
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Kamis, 6 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Selasa, 11 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer