Sukses


Daftar Pemain Tanzania untuk Lawan Timnas Indonesia: Ada Gelandang Shakhtar Donetsk dan 2 Pesepak Bola Klub Inggris

Bola.com, Dodoma - Media Afrika, IPP Media, mengumumkan daftar pemain Timnas Tanzania untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika sekaligus uji coba dengan Timnas Indonesia.

Pelatih Tanzania, Hemed Suleiman Ali telah menetapkan 32 pemain, dengan sepuluh di antaranya berkarier di luar negeri atau abroad.

Kesepuluhnya adalah Kwesi Kawawa yang bermain di Swedia, Haji Mnoga dan Ben Starkie di Inggris, Novatus Miroshi di Ukraina, Morice Michael di Serbia, Himid Mao di Mesir, Simon Msuva di Arab Saudi, Cyprian Kachwele di Amerika Serikat, Charles M'mombwa di Australia, dan Kelvin John di Belgia.

Tanzania akan berlatih tanding dengan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024 sebelum turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berbahaya

Novatus Miroshi menjadi pemain berbahaya di Tanzania. Maklum, gelandang berusia 21 tahun itu membela klub raksasa Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Novatus Miroshi bergabung dengan Shaktar Donetsk pada 2023 sebagai pinjaman dari klub Belgia, Zulte Waregem. Namun, pemain berpostur 185 cm itu baru tampil delapan kali di musim ini.

Novatus Miroshi adalah pemain versatile. Selain sebagai gelandang, pemuda kelahiran 2 September 2001 itu juga bisa berperan menjadi bek tengah dan fullback kiri.

3 dari 4 halaman

Kiprah Tanzania di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tanzania tergabung di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika bersama Timnas Maroko, Timnas Zambia, Timnas Niger, Timnas Kongo, dan Timnas Eritrea, yang belakangan mundur.

Saat ini, Tanzania menduduki peringkat keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Setelah beruji coba dengan Timnas Indonesia, Tanzania bakal menantang tuan rumah Zambia dalam penampilan ketiganya di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika di Levy Mwanawasa Stadium, Ndola.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Tanzania

Kiper

Ally Salim (Simba), Aboutwaleeb Mshery (Yanga), Kwesi Kawawa (Syrianska FC, Sweden), Yona Geofrey (Tanzania Prisons)

Bek

Haji Mnoga (Aldershot Town, England), Bakari Mwamnyeto (Yanga), Ibrahim Bacca (Yanga), Nickson Kibabage (Yanga), Mohamed Hussein (Simba), Lameck Lawi (Coastal Union), Israel Mwenda (Simba), Mukrim Issa (Ihefu), Lusajo Mwaikenda (Azam), Pascal Msindo (Azam), Nathaniel Chilambo (Azam)

Gelandang

Novatus Dismas (Shakhtar Donetsk, Ukraine), Yussuf Kagoma (Singida Fountain Gate), Morice Michael (RFK Novi Sad, Serbia), Himid Mao (Tala’ea El Gaish, Egypt), Feisal Salum (Azam), Mudathir Yahya (Yanga), Yahya Zayd (Azam), Abel Josiah (TDS – TFF Academy)

Penyerang

Edwin Balua (Simba), Simon Msuva (Alnajmah, Saudi Arabia), Kibu Denis (Simba), Cyprian Kachwele (Whitecaps 2, USA), Ben Starkie (Ilkeston Town, England), Charles M’mombwa (Macarthur, Australia), Wazir Junior (KMC), Ibrahim Hamad (Zimamoto), Kelvin John (Genk, Belgium), Abdul Suleiman (Azam), Clement Mzize (Yanga)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer