Sukses


BRI Liga 1: Didukung Keluarga untuk Juara di Persib, Rachmat Irianto Ingin Lewati Prestasi Bejo Sugiantoro

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto, akan mendapat dukungan dari keluarganya untuk memenangi BRI Liga 1 2023/2024. Persib kini sedang di ambang menjadi kampiun liga musim ini.

Tim Maung Bandung tinggal selangkah lagi menjadi juara setelah laga leg pertama final championship series sukses menang 3-0 atas Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Mei lalu. Persib Bandung hanya tak boleh kalah dengan margin lebih dari dua gol untuk juara.

Kini, penentuan juara dilakukan dengan Madura United menjadi tuan rumah. Persib akan menjalani lawatan dalam leg kedua final di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

“InsyaAllah datang. Semua keluarga mendukung penuh saya. Jadi, nanti datang,” ungkap gelandang Persib Bandung yang akrab disapa Rian itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melampaui Sang Ayah

Hal itu juga terlihat saat leg pertama lalu. Sang ayah, Bejo Sugiantoro, hadir untuk memberikan dukungan. Demikian halnya dengan sang ibu, istri, dan anaknya yang menonton langsung di stadion.

Gelandang berusia 24 tahun itu berpotensi mencatatkan sejarah baru melebihi prestasi sang ayah. Semasa bermain, Bejo tercatat dua kali menjuarai liga teratas Indonesia. Semuanya bersama Persebaya Surabaya, yakni Divisi Utama 1996-1997 dan 2004.

Namun, hal itu berbeda dengan apa yang diraihnya selama membela Timnas Indonesia pada 1997-2004. Sayangnya, tak ada trofi yang diberikan oleh pria kelahiran Sidoarjo itu untuk Tim Garuda.

Torehan berbeda diukir Rian yang sudah pernah meraih trofi juara di level timnas. Rian tercatat pernah mempersembahkan gelar juara saat membela Timnas Indonesia U-22.

Dia bahkan jadi kapten yang mengangkat trofi Piala AFF U-22 2019 saat berada di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

 

3 dari 5 halaman

Pembuktian Rachmat Irianto

Musim ini jadi momentum Rian untuk membuktikan kepada sang ayah bahwa dia bisa membawa klubnya juara. Menjadi kampiun Liga 1 akan membuat Rian memiliki catatan gemilang dalam perjalanan kariernya.

“Ya, itu yang saya harapkan karena saya harus berada di level lebih baik daripada Bapak. Orang pasti membandingkan saya dengan Bapak. Sekarang, saya bisa meraihnya bersama Persib tanpa adanya Bapak,” ucap Rian.

 

4 dari 5 halaman

Jebolan Klub Internal Persebaya

Sebagai pemain kelahiran Surabaya, karier Rian dimulai dengan membela Indonesia Muda, klub internal Persebaya. Pada 2017, dia mendapat kontrak profesional pertama bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu, saat usianya masih 17 tahun.

Dari situ, Rian mengukir banyak kenangan manis. Satu di antaranya adalah menjuarai Liga 2 2017 yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 2018. Di tahun yang sama, Rian jadi kapten Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Hanya saja, belum ada trofi juara liga di klub. Dia pernah ikut membawa Persebaya menjuarai Liga 2 2017, tapi itu kasta kedua. Mulai 2022, Rian memilih hijrah ke Persib dan kini sedang berada di ambang juara.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer