Sukses


Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, Pengelola Pamer Rumput Hijau SUGBK: Pastikan Kondisi Terbaik pada Hari Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai memamerkan kondisi perkembangan rumput terkini jelang laga Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak pada 6 Juni 2024. Setelah itu, lokasi ini akan menghelat partai melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Pihak pengelola melalui akun Instagramnya, @love_gbk, membagikan potret terkini dari kondisi rumput SUGBK menjelang laga ini. Informasi ini disampaikan karena banyaknya pertanyaan dari publik soal kondisi rumput.

Pihak pengelola memastikan, pertumbuhan rumput akan terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Sebelumnya, publik sempat mengkhawatirkannya karena SUGBK digunakan sebagai venue konser musik.

“Hi GBK People. Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap pertandingan Timnas Indonesia, kami mau update perkembangan kondisi rumput lapangan SUGBK saat ini. Pertumbuhan rumput masih akan terus ber-progress,” tulis @love_gbk, Kamis (30/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perawatan Standar Tinggi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by GBK Sports Complex (@love_gbk)

Selain itu, pengelola SUGBK juga memastikan bahwa pihaknya terus melakukan perawatan rumput menjelang hari pertandingan. Mereka menyebut, pemeliharaan dilakukan dengan standar yang tinggi.

Pengelola juga menegaskan bahwa rumput bakal berada dalam kondisi terbaik saat Timnas Indonesia menjamu Irak dan Filipina pada duel pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu.

“Perawatan rumput lapangan sepak bola di SUGBK kami lakukan dengan standar tertinggi. GBK akan terus mengerahkan usaha maksimal untuk memastikan rumput tetap dalam kondisi terbaik pada saat pertandingan,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Dipakai Konser NCT

Sebelumnya, publik sempat harap-harap cemas dengan keadaan rumput SUGBK setelah penyelenggaraan konser NCT Dream yang dijejali puluhan ribu penonton pada Sabtu (19/5/2024).

Direktur Umum Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Hadi Sulistia menyebut kondisi rumput stadion legendaris itu cukup baik, meski baru saja dipakai untuk menggelar konser besar.

"Grasscover atau penutup rumput langsung dibuka setelah selesainya konser dan telah selesai pada pagi harinya. Kondisi rumput lapangan mayoritas hanya tertinggal tapak penutup, dan secara umum, kondisi rumput tetap baik," ujar Hadi kepada Bola.com, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Hadi Sulistia menyebut sejak Minggu (19/5/2024), PPKGBK langsung melakukan perawatan terhadap rumput. Hadi juga menyebut pihaknya melakukan koordinasi dengan PSSI. "Sejak Minggu, 19 Mei 2024 pagi, PPKGBK langsung melakukan langkah-langkah perawatan dan monitoring dengan koordinasi bersama PSSI," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Kamis, 6 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Irak
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: RCTI
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer