Sukses


Final BRI Liga 1: H-1 Duel Madura United Kontra Persib, Stadion Bangkalan Masih Direnovasi

Bola.com, Bangkalan - Leg kedua final championship series BRI Liga 1 2023/2024 sudah memasuki H-1. Madura United akan menjamu Persib Bandung dalam penentuan juara di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam.

Sudah sehari sebelum pertandingan, stadion itu rupanya masih direnovasi. Terdapat para pekerja renovasi di beberapa titik stadion saat Bola.com tiba di stadion tersebut pada Kamis (30/5/2024) sore.

Kebanyakan pengerjaan dilakukan adalah penambahan bagian plavon dan dinding. Ada bagian cat terkelupas. Para pekerja lebih banyak melakukan cat ulang dan mempercantik area tribune VIP.

Demikian halnya dengan toilet di lantai 2 untuk akses ke media center dan tribun VIP. Air di toilet tidak ada. Hal ini juga jadi fokus Madura United untuk menggelar laga akbar dalam penentuan juara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perlu Dibenahi

Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), perusahaan yang menaungi Madura United, Zia Ul Haq, menyebutkan kondisi stadion memang perlu perbaikan. Apalagi akan ada tamu besar di leg kedua nanti.

"Saya sudah bertemu Pak Pj Bupati Bangkalan (Arief M. Edie) bahwa ini event nasional. Kami selaku pengguna stadion tidak bisa berbuat apa. Sehingga langsung ada perbaikan," kata Zia Ul Haq.

3 dari 4 halaman

Kebut Pengerjaan

Dari pengamatan Bola.com, proses mempercantik stadion ini masih terus berlangsung sampai Kamis malam. Mereka mengebut pengerjaan itu demi memperlancar pertandingan pada Jumat malam nanti.

Renovasi ini sebenarnya sudah dilakukan sejak Selasa (28/5/2024). Namun, rupanya masih membutuhkan waktu untuk pengerjaan. Hal ini cukup berpengaruh pada aktivitas para pemain Madura United maupun Persib Bandung saat menjalani official trainin (OT).

"Selama tiga hari dilakukan perbaikan mulai Selasa. Saya berterima kasih kepada Pj Bupati Bangkalan yang punya kemauan untuk memperelok stadion sehingga layak ditonton secara nasional," ucap Zia Ul Haq.

4 dari 4 halaman

Persib di Atas Angin

Persib Bandung kini sedang di atas angin untuk menjadi juara setelah leg pertama laga final championship series sukses menang 3-0 atas Madura United (26/5/2024). Mereka hanya tak boleh kalah dengan margin lebih dari dua gol untuk juara.

Kini, penentuan juara dilakukan dengan Madura United menjadi tuan rumah. Hasil agregat akan menentukan juara dam penyerahan trofi dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer