Sukses


Championship Series BRI Liga 1: Suporter Berulah Lagi, Persib Kembali Didenda Rp200 Juta

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali mendapat sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat tingkah laku buruk penonton saat final leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Kali ini, Persib dikenai sanksi dengan denda cukup besar yakni sebesar Rp 200 juta. Itu berdasarkan Surat Keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 227/L1/SK/KD-PSSI/V/2024.

Alasannya adalah akibat tingkah laku buruk seperti penyalaan flare dalam jumlah banyak di tribun utara sebelah barat hingga timur dan tribun selatan, serta adanya penonton dalam jumlah banyak masuk ke dalam lapangan permainan.

"Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 jo Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Klub Persib Bandung dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 200.000.000," demikian petikan keputusan sanksi Komdis PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kecolongan

Vice President PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengaku terkejut dengan keputusan Komdis PSSI tersebut.

"Poin-poin penyebab Persib dikenai denda yang diungkapkan Komdis PSSI semua terjadi setelah tim Madura United dan perangkat pertandingan memasuki ruang ganti," kata Andang Ruhiat di Bandung, Kamis (30/5/2024).

3 dari 4 halaman

Bahan Introspeksi

Kendati demikian, Andang Ruhiat berharap, hukuman cukup berat dari Komdis PSSI ini menjadi bahan instrospeksi diri, termasuk untuk semua penonton dalam memberikan dukungan kepada Persib. Di tengah euforia kemenangan Persib, Andang menyayangkan masih adanya oknum Bobotoh yang membawa dan menyalakan flare di dalam stadion.

"Tingkah laku buruk penonton seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Sebab, kalau terus berulang, Persib akan selalu mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI," tegas Andang.

Persib akan melakoni final leg kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam pukul 19.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Lihat Peringkat Tim Kesayanganmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer